Beranda Komunitas PWHC Gelar Kongres ke-IV, Iqbal Kembali Terpilih Jadi Ketua

PWHC Gelar Kongres ke-IV, Iqbal Kembali Terpilih Jadi Ketua

Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menggelar Kongres ke-IV

CILEGON – Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menggelar Kongres ke-IV di Villa Sanghyang Anyer, Banten, Sabtu (23/7/2022). Hasilnya, Iqbal wartawan detik.com kembali terpilih menjadi periode 2022-2024.

Sebelumnya, Iqbal menahkodai PWHC pada periode pertama di tahun 2020-2022. Dua tahun lalu, Ia juga terpilih secara resmi melalui Kongres ke-III di Hotel The Royal Krakatau Cilegon.

Pantauan di lokasi, dalam pemilihan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam itu terdapat dua putaran pemilihan, di mana putaran pertama memunculkan 5 nama calon kandidat, diantaranya Iqbal Multatuli (Detik.com), Gilang Fattah (BantenNews.co.id), Ardiyansyah Sriwijaya (TitikNol.co.id), Iyus Lesmana (BantenHits.com) dan Bayu Mulyana (Radar Banten).

Dari kelima bakal calon itu, akhirnya dikerucutkan menjadi dua nama yang memperoleh suara tertinggi untuk melaju ke putaran kedua sebagai calon ketua yakni Iqbal Multatuli dan Gilang Fattah. Saat putaran kedua berlangsung, perolehan surara milik Iqbal lebih unggul dan mengalahkan kandidat lainnya, Gilang Fattah.

Ketua PWHC terpilih, Iqbal Multatuli mengucapkan rasa terimaksihnya kepada jajaran pengurus yang telah memberikan kepercayaan pada periode kedua. Dimana, kata Dia, sebagai jurnalis di Kota Cilegon Ia memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat.

“Saya berharap Pokja (wartawan) bisa semakin kompak dan meningkatkan kemampuan sesuai profesinya,” kata Iqbal dalam sambutannya, Sabtu (23/7/2022).

“Saya akan fokus meningkatkan daya kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai profesi yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kongres IV Maulana Abdul Haq mengatakan bahwa dalam agenda kongres kali ini tidak hanya melalukan pemilihan ketua baru. Melainkan, kata Dia, terdapat diskursus atau dialog interaktif bersama kalangan mahasiswa di Kota Cilegon.

“Setelah pemilihan ketua tadi, kita sambung diskusi bersama para mahasiswa agar bagaimana caranya antara jurnalis dan mahasiswa bisa bersinergi bersama dalam mengawal kebijakan pemerintah sebagai agen of control sosial,” ucapnya.

Dalam diskusinya, dikatakan Maulana, terdapat banyak kritikan yang membangun untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

“Wah, alhamdulillah tadi beres pemilihan ketua langsung disambung diskusi bersama para mahasiswa yang dipimpin oleh Bang Iqbal (Ketua Pokja) sangat hidup sekali, banyak keluhan, kritikan hingga curhatan mahasiswa yang disampaikan dalam forum diskusi mengenai pembangunan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran panitia dan para donatur yang telah mensupport baik secara moril maupun materil dalam agenda Kongres IV Pokja Wartawan Harian Cilegon.

“Terakhir, mungkin saya mengucapkan terimakasih pada jajaran panitia dan para donatur, baik instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta,” tutupnya.

Diketahui, dalam Pokja Wartawan Harian Cilegon terdapat 12 Media yang tergabung, diantaranya Detik.com, Suara.com, Bantenhits.com, Bantennews.co.id, TitikNol.co.id, HarianBanten.co.id, EkbisBanten.com, BeritaKarya.id, BantenStory.com, Harian Umum Radar Banten dan Kabar Banten hingga Biro SCTV Banten.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini