Beranda Pemerintahan Puncak HUT Kota Serang ke-12, Warga: Gak Greget Banget!

Puncak HUT Kota Serang ke-12, Warga: Gak Greget Banget!

635
0
Logo HUT Kota Serang ke 12-foto istimewa

SERANG – Puncak HUT Kota Serang ke-12 yang jatuh pada Sabtu (10/8/2019) kurang meriah. Padahal Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah merencakan bakal ada pawai budaya saat untuk memeriahkan hari jadi Kota Serang yang ke-12.

Pantauan BantenNews. co. id, sepanjang jalan protokol Kota Serang terlihat sepi tak ada pernak-pernik bahwa ibu Kota Banten sedang ulang tahun. Bahkan di Alun-alun Kota Serang yang biasa jadi langganan acara untuk pemerintahan dan masyarakat Kota Serang terlihat sepi.

Ruli warga Cipocok Jaya, menilai hari jadi Kota Serang setiap tahun terlihat biasa saja. Menurutnya Pemerintah Kota Serang kurang kreatif membuat acara HUT Kota Serang agar terkesan meriah saat hari puncak. Padahal perayaan HUT Kota Serang ke-12 diharapkan mampu menghibur warga.

“Kota Serang itu tertinggal jauh kalau buat acara, gak seperti kota-kota lain di wilayah Indonesia yang mampu memeriahkan hari jadi daerahnya. Pemkot Serang belum mampu sepenuhnya menggali potensi masyarakatnya memeriahkan HUT Kota Serang. Padahal ini ibu Kota Banten. Tapi yah begini sepi dan gak begitu tampak kemriahannya,” ucapnya.

Ia berharap HUT Kota Serang selanjutnya mampu menyaingi kota-kota besar lainnya di Indonesia. Minimal HUT ibu kota Banten dapat menarik perhatian warga luar daerah untuk berkunjung ke puncak acara HUT Kota Serang.

“Ini hari puncak HUT kota cuma diisi paripurna saja, jadi kesannya kurang greget aja. Gak ramai dan melibatkan banyak masyarakat Kota Serang, pernak-pernik di sepanjang jalan aja gak nampak meriah,” katanya.

Hal yang sama diakui Islamiati (30). Warga Ciracas ini menilai perayaan HUT Kota Serang memang kurang meriah. Setiap tahun tak ada yang menarik perhatian warga luar daerah. Padahal Kota Serang merupakan pusat keramaian Ibu Kota Banten.

“Untuk ngebandingin dengan kota atau kabupaten di daerah lain, jauh lah. Dengan perayaan HUT Kota Cilegon aja masih kalah meriahnya. Jadi yah semoga saja ke depan HUT Kota Serang mampu menarik perhatian warga luar daerah Banten berkunjung ke sini bahkan warga asing kalau bisa,” ujarnya.

Sementara itu Asda I Serang, Kosasih mengatakan hari puncak Kota Serang ke-12 jatuh pada tanggal 22 Agustus 2019. Menurutnya Pemkot Serang sudah mempersiapkan acara puncaknya dengan maksimal.

“Lihat aja nanti tanggal 22. Bakal ada acara menarik, seperti festival budaya dan lainnya. Acaranya di Alun-alun barat. Untuk lebih detailnya tanyakan aja ke humas. Jadi hari ini cuma paripurna aja, “ucapnya singkat saat dihubungi melaui telepon seluler. (Dhe/Red)