Beranda Hukum Pulang Ziarah Tengah Malam, Warga Cilegon Dijambret di Kramatwatu

Pulang Ziarah Tengah Malam, Warga Cilegon Dijambret di Kramatwatu

Ilustrasi - foto istimewa Rmol.com

CILEGON – Masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya perlu waspada terhadap kejahatan penjambretan pada tengah malam. Hal itu diketahui usai Polsek Cibeber Polres Cilegon berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yakni berinisia AB (15), AA (16) dan PA (21).

Peristiwa ini terjadi di Pejaten Kramatwatu, Kabupaten Serang dan wilayah Jombang Kali, Kota Cilegon pada Minggu (28/8/2022) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Ketiga pelaku ditangkap dua jam setelah mereka melakukan aksinya terhadap AD dan AN warga Lingkungan Sudimampir, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

“Awalnya pada Sabtu (27/8/2022) sekira jam 23.30 WIB AD bersama teman-temannya selesai melaksanakan ziarah di Banten Lama Kecamatan Kramatwatu. Kemudian AD dan AN akan pulang ke Merak menumpang kendaraan pick up, setelah tiba di Traffic Light PCI, AD dan AN turun dari mobil pick up. Saat mencari mobil menuju Merak, AD dan AN dipanggil orang tidak dikenal kemudian tas AD dan AN digeledah, handphone mereka dirampas,” kata Kapolsek Cibeber Iptu Suhel, Senin (29/8/2022).

Suhel melanjutkan pelaku kemudian mengancam para korban. “Setelah itu para pelaku mengancam korban akan dibunuh dan dianiaya. Kemudian AD didorong serta ditinju oleh salah satu pelaku. Kemudian para pelaku pergi berboncengan meninggalkan korban dengan menggunakan motor, “ujarnya.

Kemudian korban diantarkan tukang ojek ke Polsek Cibeber untuk membuat laporan. “Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Cibeber bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan. Kemudian dalam waktu kurang lebih dua jam para pelaku diamankan di Pejaten Kramatwatu, Serang dan Jombang Kali, Kota Cilegon pada Minggu (28/8/2022) dini hari sekira jam 01.30 WIB,”ujarnya.

Atas perbuatannya para pelaku dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini