Beranda Bisnis PT KS Group Santuni Ratusan Anak Yatim

PT KS Group Santuni Ratusan Anak Yatim

PT Krakatau Steel (KS) dan Group (KSG) melalui Persatuan Istri Karyawan (Periska) KSG melakukan kegiatan santunan anak yatim yang berada di wilayah Cilegon

CILEGON – PT Krakatau Steel (KS) dan Group (KSG) melalui Persatuan Istri Karyawan (Periska) KSG melakukan kegiatan santunan anak yatim yang berada di wilayah Cilegon. Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-49 PT KS. Acara dilaksanakan di Masjid As-Salaam, Kota Cilegon Cilegon.

Santunan yang dibarengi dengan Pengajian rutin ini diberikan kepada 410 anak yatim yang berusia di bawah 12 tahun.

Syafwita Purwono selaku Ketua Periska menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Periska kepada anak yatim sekaligus untuk mendoakan PT KS agar tetap jaya.

“Anak-anak kami berikan paket bantuan peralatan sekolah seperti tas, alat tulis, dan makanan ringan. Selain itu, kami juga berikan uang santunan kepada masing-masing anak. Total santunan yang diberikan adalah Rp200.000 untuk tiap anak,” ungkap Shafwita.

Sementara, mewakili Pembina Periska, Direktur Produksi PT KS, Djoko Muljono menyampaikan rasa syukur bangga dan berterima kasih kepada seluruh pengurus Periska.

Dia berharap agar kegiatan positif ini mampu menjadi obat bagi PT KS agar kembali ke masa kejayaannya.

“Ini adalah upaya kami dalam melakukan empati kepada masyarakat yang kurang beruntung yang ada di sekitar kita. Harapannya agar dengan serangkain kegiatan sosial yang kami lakukan dapat menjadi doa dan dukungan bagi Krakatau Steel,” tutur Djoko.

Selama ini kegiatan Periska telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Misi kemanuisaan Periska selalu hadir dalam setiap kegiatan penanggulamngan bencana seperti Lombok, Palu, dan yang terakhir adalah bencana Tsunami Banten.

“Total bantuan yang sudah dikeluarkan selama ini mencapai Rp500 juta,” terangnya.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Mirwan serta pembagian santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini