Beranda Pendidikan PT Krakatau Posco Serahkan Bantuan Gedung Pendidikan ke TK Islam An Nafis

PT Krakatau Posco Serahkan Bantuan Gedung Pendidikan ke TK Islam An Nafis

Pengurus TK Islam An Nafis saat menerima bantuan dari PT Krakatau Posco dan anak perusahaan. (Ist)

CILEGON – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, PT Krakatau Posco (KP) bersama PT Krakatau Posco Social Enterprise (KPSE) dan LSM Habitat For Humanity kembali menyerahkan bantuan berupa bangunan gedung pendidikan kepada TK Islam An-Nafis, sebuah lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Bani Husein Maseri, Rabu (29/7/2020).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT KP, PT KPSE dan LSM Habitat for Humanity atas bantuan gedung 2 lokal untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sarana bermain outdoor serta meubelair kepada peserta didik. Dalam hal ini kami menyadari bahwa tanggung jawab memajukan dunia pendidikan bukan hanya terletak pada pundak Pemerintah ansih, namun juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk dunia swasta,” ucap Dewan Pendiri Yayasan Bani Husein Maseri, AH Junaedi mengawali sambutannya.

Dikatakan Junaedi, melalui bantuan itu diharapkan dapat lebih menunjang KBM dan minat belajar peserta didik di TK Islam yang terletak di Jalan Sunan Bonang RT 03/ 01 Lingkungan Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon tersebut.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat aset yang telah diberikan perusahaan dan dapat dipergunakan secara maksimal untuk kepentingan pembelajaran dan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Deputi Direktur Operasi PT KP, Widi Hastawa menuturkan pihaknya bersyukur masih dapat memberikan manfaat ke masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Mengingat kondisi itu juga sudah berdampak pada pasar baja belum menunjukan gairah positif sehingga berdampak pada keuangan perusahaan yang belum sepenuhnya stabil.

“Tapi meskipun begitu, komitmen perusahaan untuk terus berbagi dengan masyarakat tidak pernah surut, hanya intensitas dan kuantitas yg sedikit berkurang. Maka dari itu kami memohon doa agar PT KP terus eksis di tengah persaingan pasar yg begitu kompetitif dan semoga era new normal segera memasuki menuju kehidupan perekonomian yang betul-betul normal,” katanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis yang dibarengi dengan tasyakuran dan serah terima gedung dan Surat Izin Operasional TK Islam An-Nafis itu turut disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Dalam sambutannya, Ati mengapresiasi upaya PT. KP dan anak perusahaanya untuk terus peduli terhadap lingkungan melalui penyaluran anggaran CSR sehingga masyarakat turut memiliki dan menjaga kondusifitas sehingga iklim berusaha bagi perusahaan dapat tercipta dengan baik.

“Saya mendoakan agar PT. KP beserta anak perusahaanya semakin jaya dan sejahtera dan hasil produksi bajanya mampu bersaing di pasaran global. Saya pun menitipkan kepada pengurus yayasan untuk betul-betul menjaga kepercayaan yang diberikan pihak perusahaan secara amanah. Dan kepada para dewan guru agar mampu menjalankan tugas luhurnya secara profesional, penuh dedikasi, kesabaran dan bertanggung jawab,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini