Beranda Sosial PT Krakatau Posco Bangun Pipanisasi Korban Gempa Cianjur

PT Krakatau Posco Bangun Pipanisasi Korban Gempa Cianjur

PT Krakatau Posco menyerahkan bantuan dana senilai Rp128 juta untuk membantu pembangunan pipanisasi saluran air bersih - foto istimewa

CIANJUR – PT Krakatau Posco menyerahkan bantuan dana senilai Rp128 juta untuk membantu pembangunan pipanisasi saluran air bersih sepanjang 3 kilometer bagi warga Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dimana pasca gempa masyarakat sulit mendapatkan air bersih. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Department Head PR & GA PT Krakatau Posco, Edwin Sumiroza bersama dengan Serikat Karyawan Krakatau Posco (SKKP) pada Jumat (13/1/2023) lalu kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur.

Program ini diinisiasi karena pasca gempa bumi terjadi warga sulit mendapatkan air bersih sehingga sumber air seperti sumur bor dan resapan menghilang, pada akhirnya masyarakat terpaksa harus menggunakan air dari saluran pembuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Upaya penyediaan air bersih ini akan dilakukan melalui PMI Cianjur yang tergabung dalam program “WASH” yaitu Water, Sanitation, dan hygiene. Tak hanya itu PT Krakatau Posco juga membantu dalam setiap pembangunan fasilitas umum, seperti kamar mandi umum, toilet umum, serta perbaikan untuk rumah ibadah yaitu masjid-masjid yang berada di lingkungan desa tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan keadaan yang terjadi karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kita sebagai manusia. Dan setelah kami mendapatkan masukan dari pihak PMI Cianjur dan Cilegon akhirnya kami melakukan survey untuk mendapatkan data konkret, dan kami memutuskan untuk bekerja sama dengan PMI untuk menyalurkan bantuan ini, utamanya untuk pengadaan air bersih selanjutnya untuk membantu dalam pembangunan dan perbaikan fasilitas umum di lingkungan desa ini,” tutur Edwin, Selasa (17/1/2023).

Sebelumnya, PT Krakatau Posco telah memberikan bantuan tanggap bencana dengan memberikan donasi melalui BPBD Cianjur berupa bantuan darurat seperti makanan, terpal, alat memasak, dan lainnya pada November 2022 silam.

Selaku industri yang menjalankan peran perusahaan sesuai dengan fokus Corporate Citizenship PT Krakatau Posco, dan saat ini memiliki program yang berfokus terhadap bantuan air bersih dan sanitasi, maka PT Krakatau Posco berusaha untuk selalu aktif membantu dalam menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan baik secara lokal maupun nasional, demi membantu kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih layak dan merata.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini