Beranda Uncategorized PT Krakatau Posco Beri Pelatihan dan Kesempatan Kerja Bagi Warga Cilegon

PT Krakatau Posco Beri Pelatihan dan Kesempatan Kerja Bagi Warga Cilegon

Apprentice Program atau Program Pemagangan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman serta bekal terbaik kepada para peserta magang yang berasal dari Kota Cilegon dan sekitarnya agar siap terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.

CILEGON – PT Krakatau Posco berkomitmen untuk tumbuh bersama dengan masyarakat, khususnya warga Kota Cilegon. Salah satu wujudnya adalah melalui Apprentice Program atau Program Pemagangan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman serta bekal terbaik kepada para peserta magang yang berasal dari Kota Cilegon dan sekitarnya agar siap terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.

Apprentice Program Krakatau Posco di tahun 2022 telah berlangsung sebanyak dua batch sejak Maret 2022. Kini program pemagangannya telah memasuki Batch ke-3 yang dimulai dari Oktober 2022 lalu.

Seiring dengan berjalannya Program Pemagangan Batch 3, sebuah seremoni inaugurasi dilaksanakan bagi para peserta magang di Batch 2. Acara bertajuk “Apprentice Inauguration Batch 2” dilaksanakan bertempat di Auditorium Headquarter Krakatau Posco, Rabu, 30 November 2022.

Dalam kegiatan ini, dilakukan penyerahan sertifikat kepada peserta magang yang telah menempuh pendidikan dan pelatihan selama 6 (enam) bulan oleh Direktur HR&GA Krakatau Posco, Dicky Mardiana.

Apprentice Program Batch 2 ini diikuti oleh 52 peserta. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 45 peserta yang mayoritas adalah warga Cilegon berkesempatan untuk berkarya dan bekerja di KRAKATAU POSCO dengan masa percobaan kerja selama 3 (tiga) bulan. Sebelumnya, pada Batch 1, Perusahaan telah mengangkat sebanyak 41 peserta magang menjadi karyawan dari total 48 peserta.

Pada Batch 3 kali ini, Perusahaan tentu berharap bahwa SDM yang unggul kelak akan terbentuk dan kesempatan baik juga akan diraih oleh para pesertanya.

Kepada para peserta magang, Dicky Mardiana, pada acara Apprentice Inauguration Batch 2 menyampaikan pesannya agar dimanapun bekerja, para peserta magang dapat menjaga nama baik Kota Cilegon dan memberikan dedikasi terbaiknya serta tidak mengecewakan orang-orang yang telah memberi kepercayaan di tempat kerja kelak.

Krakatau Posco akan terus berusaha menjaga komitmennya dalam mengembangkan sumber daya lokal agar dapat menjadi karyawan yang kompeten dan berdaya saing.

“Hal ini dilakukan atas bentuk kontribusi Perusahaan sebagai masyarakat industri yang ingin maju bersama dengan warga sekitar pada khususnya,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini