Beranda Peristiwa PT Angkasa Pura II dan BNNP Banten Gelar Tes Urine ke Airport...

PT Angkasa Pura II dan BNNP Banten Gelar Tes Urine ke Airport Security

PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten melangsungkan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine bagi para Leader Security Airport

TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten melangsungkan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine bagi para Leader Security Airport, di Gedung 641 – Posko airport security PT. Angkasa Pura II (Persero), Bandara Soekarno Hatta, Senin (28/9/2020).

Pelaksanaan kegiatan tes urine ini bertujuan sebagai alat deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba bagi personil. Dengan adanya kegiatan ini, PT Angkasa Pura II (Persero) ingin memastikan dan menjamin bahwa personel Airport Security di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bebas dari narkoba, sehingga berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada pengguna jasa bandara.

Menurut Senior Manager Airport Security Bandara Internasional Soekarno Hatta, Oka Setiawan kondisi penyebaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, terbukti dengan adanya beberapa kasus penyelundupan narkoba yang berhasil diungkap di Bandara Soekarno Hatta akhir-akhir ini.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan kegiatan tes urine bekerja sama dengan BNNP Banten sebagai upaya pencegahan mandiri di lingkungan pegawai Airport Security Bandara Soekarno Hatta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BNNP Banten yg telah membantu PT Angkasa Pura II (Persero) dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 2 tahun 2020 dan perintah dari Kementerian BUMN. Sebagai langkah awal, kami melaksanakan tes urine kepada 100 orang Leader Airport Security, semoga selanjutnya dapat dilakukan secara rutin dan bertahap bagi seluruh personel,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga memberikan reward kepada personel Avsec yang berhasil mendeteksi narkotika berupa Sabu seberat 1,2 kg pada tgl 31 Agustus 2020 di Terminal 2.

Kata dia, BNNP Banten terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan menggerakkan seluruh potensi masyarakat yang ada di Provinsi Banten.

“BNNP Banten tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik dari lingkungan Pemerintah, Swasta/BUMN, Pendidikan, dan Organisasi Masyarakat. Dengan adanya kesadaran dari setiap perusahaan melakukan kegiatan pencegahan mandiri di lingkungannya maka upaya mewujudkan Banten bersih Narkoba akan segera terwujud.” Kata Mita Maharani, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten.

Pihaknya berharap ke depan semakin banyak perusahaan yang melakukan kegiatan pencegahan mandiri baik melalui sosialisasi narkoba maupun tes urine. “Karena untuk menekan supply kita harus mengurangi demand-nya yaitu dengan meningkatkan upaya-upaya Pencegahannya. Peredaran Narkoba tidak bisa dihentikan hanya dengan pengungkapan kasus saja, upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan harus dilakukan secara seimbang,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten, Abdul Majid juga sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PT Angkasa Pura (Persero) yang telah melaksanakan kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara mandiri. Semoga kegiatan tes urine ini bisa dilakukan secara rutin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini