Beranda Pemerintahan Proyek Tandon Nusa Loka Mangkrak, DPU Tangsel Klaim Sudah Rampung

Proyek Tandon Nusa Loka Mangkrak, DPU Tangsel Klaim Sudah Rampung

Kabid Sumber Daya Air DPU Tangsel Aji Awan. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL — Walau proyek Tandon Nusa Loka terpantau belum rampung, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan mengklaim proyek itu sudah selesai.

Bangunan yang ditargetkan rampung Desember 2018 lalu itu telah dua kali menelan anggaran APBD yang dikucurkan namun kondisi bangunan masih setengah jadi dan nampak tidak ada aktifitas pembangunan di dalam proyek. Selain itu terlihat gerbang depannya pun masih tertutup pagar seng.

DPU Kota Tangsel yang merupakan salah satu penanggungjawab proyek tersebut mengklaim pembangunan tandon tersebut telah rampung. Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan Aji Awan mengatakan DPU Tangsel telah menyelesaikan proyek tersebut.

“Tandon Nusa Loka kan sudah selesai, (soal gedung) tanya yang bangun gedung, bangunan perpustakaan bukan kita, itu beda, kita gak bangun gedung. Saya ga tahu kenapa Tandon itu masih di tutup, saya tahunya itu udah selesai” tutur Aji saat diwawancarai BantenNews lewat aplikasi Whatsapp, Rabu (3/4/2019).

Pantauan media di lokasi, terlihat bekas-bekas beton, bangunan tukang yang masih berdiri, gedung perpustakaan yang belum rampung, dan perkakas-perkakas tukang yang masih berserakan.

Sementara itu menurut keterangan salah satpam setempat yang enggan disebut namanya, pekerjaan tandon dan bangunan perpustakaan terhenti sejak Februari lalu. Menurutnya pekerjaan akan dilanjutkan pada tahap ketiga tahun 2019.

“Dari Februari udah ngga ada yang kerja lagi. Katanya mau dilanjutin tahap kedua,” ujarnya.

Pekerjaan proyek Tandon Nusa Loka merupakan proyek tahun tunggal yang penyerapannya dihabiskan pada tahun anggaran dimaksud, yakni 2018. Salah satu proyek untuk mengatasi banjir di wilayah Ciater tersebut masih semrawut.

Tagor, salah seorang warga sekitar menuturkan, pekerjaan proyek terhenti sudah cukup lama. Namun, warga belum bisa menikmati pekerjaan tersebut.

“Iya, itu ko ngga diterusin. Udah lama sih ngga ada yang kerja disitu, jadi ngga tau apakah itu sudah selesai atau belum,” ujar Tagor. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini