Beranda Pemerintahan Lusa, Pemkot Cilegon Lantik 382 Pejabat Eselon III dan IV

Lusa, Pemkot Cilegon Lantik 382 Pejabat Eselon III dan IV

Ilustrasi - foto istimewa Diskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon memastikan bahwa penyusunan daftar mutasi, rotasi dan promosi di jajaran pejabat eselon III dan IV final dan akan diumumkan pada Jumat (31/5/2019) lusa.

“99 persen mutasi itu dipastikan Jumat (31/5/2019) nanti. Jadi selain mutasi rotasi dan promosi, kita juga akan mengukuhkan beberapa jabatan di beberapa OPD yang mengalami perubahan nomenklaturnya,” ungkap Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin kepada BantenNews.co.id, Rabu (29/5/2019).

Dikatakannya, beberapa OPD yang mengalami perubahan nomenklatur kelembagaan seperti pada Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (DKISS), Inspektorat dan lainnya, kata dia, tak pelak turut menyumbang kesan besarnya jumlah pejabat eselon yang akan menjalani pengambilan sumpah dan pelantikan.





“Pengukuhan inilah yang justru menjadi paling dominan dibandingkan mereka yang promosi mulai dari staf ke eselon IV dan seterusnya. Sisanya itu barulah demosi, makanya mutasi rotasi dan promosi kali ini liar biasa berat sekali. Karena jabatan yang kosong itu ternyata harus dibagikan juga untuk pejabat-pejabat yang demosi,” terangnya.

Dijelaskan, sekira 382 pegawai yang telah mendapatkan undangan untuk menjalani momentum tersebut. “Untuk eselon III ada 86 jabatan yang dilantik, lalu eselon IV ada 295 jabatan dan 1 lainnya yakni Jabatan Pratama Tinggi (JPT) setingkat II b,” tandasnya. (dev/red)