Beranda Pariwisata Promosikan Wisata Lebak Festival Budaya Seni dan Tradisi Digelar

Promosikan Wisata Lebak Festival Budaya Seni dan Tradisi Digelar

Festival Budaya Seni dan Tradisi bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung - foto istimewa

LEBAK – Guna mengenalkan Budaya dan Kearifan Lokal sekaligus mengenalkan Kabupaten Lebak secara luas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak menggelar Festival Budaya Seni dan Tradisi bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Jumat (6/12/2019), malam.

Acara ini diikuti oleh tujuh provinsi dan satu dari mancanegara yang menampilkan seni tari dan budaya daerah masing-masing mampu menjadi magnet dengan dipadatinya area festival oleh masyarakat baik dari dalam, maupun luar daerah Lebak.

Ketujuh provinsi tersebut adalah Aceh, Riau, Lampung, DKI Jakarta , Kalimantan, Papua dan Banten. Sedangkan dari mancanegara diikuti oleh Korea Selatan. Penampilan epic disuguhkan oleh masing-masing daerah dalam festival tersebut.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan festival ini merupakan jembatan kebudayaan untuk saling mengenal seni dan budaya masing-masing daerah, dimana menurut Bupati Lebak, ini merupakan momen penting bagi Lebak yang sedang merintis dan membangun arah baru menjadikan pariwisata sebagai visi yaitu “Lebak Menjadi Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal”.

“Kami ucapkan selamat datang kepada peserta festival dari berbagai provinsi dan mancanegara, ini adalah saat yang tepat saling mengenal budaya satu sama lainnya dan ini adalah jembatan untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing daerah,” katanya melalui siaran tertulis.

Dalam kesempatan itu juga, Iti memaparkan keanekaragaman seni budaya serta destinasi wisata yang dimilki oleh Kabupaten Lebak seperti kebudayaan khas Lebak seren taun, seba baduy, kawalu dan lain sebagaimna.

Sedangkan untuk distinasi wisata, Iti menjelaskan keunikan wisata dilebak baik wisata pantai, goa, curug, perkebunan, museum dan lain sebagainya.

“Kita ingin agar kearifan lokal warga masyarakat Lebak ini terus- menerus hidup dan kita majukan dengan cara kita sendiri. Kita tidak ingin menengok kepada yang lain-lain. Kearifan lokal masyarakat Lebak ini menajdi modal dalam proses pembangunan kita ke depan,” Jelas Iti.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini