Beranda Sosial Program CSR, BAF Donasi Motor, Makanan dan Minuman untuk Anak-Anak Indonesia

Program CSR, BAF Donasi Motor, Makanan dan Minuman untuk Anak-Anak Indonesia

BAF Donasi Motor, Makanan dan Minuman untuk Anak-Anak Indonesia

SERANG – Tahun 2022 merupakan tahun ketiga masyarakat Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi. Kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat dari pemerintah sebagai transisi menuju fase endemi turut membawa suasana yang berbeda untuk Ramadan tahun ini.

Begitu pula dengan penyelenggaraan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Bussan Auto Finance (BAF) yang di tahun ini memasuki usia ke-25 tahun.
Hari ini tanggal 20 April 2022, BAF kembali memberikan bantuan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Program CSR Ramadan BAF Caring for Children 2022 yang bertajuk “Berkah Ramadan Bersama BAF”.

Acara ini diselenggarakan serentak di 18 (delapan belas) kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Padang, Jakarta, Cikarang, Tangerang, Bandung, Sukabumi, Karawang, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Semarang, Yogyakarta, Tegal, Makassar, Palu, dan Kendari.
Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan program CSR kali ini berbeda dengan program CSR sebelumnya karena tepat pada 24 September mendatang, BAF genap 25 tahun berkarya di industri pembiayaan yang memberikan layanan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

“Program CSR Ramadan BAF Caring for Children 2022 merupakan kegiatan CSR pertama tahun ini yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang tepat sasaran untuk berbagi berkah Ramadan kepada khalayak luas, khususnya anak-anak Indonesia,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

BAF terus menjaga konsistensinya dalam upaya pemerataan kesejahteraan anak-anak Indonesia melalui CSR Ramadan BAF Caring for Children dengan memberikan bantuan paket makanan dan minuman bergizi untuk memenuhi asupan nutrisi anak-anak agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas sekolah (PTM maupun daring) lebih baik di bulan suci ini.

Selain itu, donasi yang diberikan BAF pada CSR Ramadan kali ini terasa istimewa atau berbeda dengan donasi yang diberikan pada tahun-tahun sebelumnya.

“25 tahun usia BAF menandai eksistensi perusahaan sekaligus sebagai momentum yang tepat bagi kami untuk dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat yakni berupa 1 (satu) unit motor Yamaha guna mendukung kelancaran kegiatan operasional Yayasan/Panti Asuhan di setiap lokasi kegiatan CSR Ramadan BAF Caring for Children berlangsung,” papar Lynn.

Lebih lanjut, Lynn menjelaskan, tentunya perlu komitmen penuh dan dedikasi dari para pengurus Yayasan/Panti Asuhan tempat anak-anak ini tinggal dalam hal pemanfaatan donasi motor Yamaha dari BAF.

“Kami harapkan donasi yang diberikan dapat membantu dan mendukung semangat para pengurus untuk terus menjaga kesehatan jiwa dan raga agar tetap prima dalam perannya membantu mewujudkan mimpi anak-anak bangsa yang mereka asuh serta tentunya dapat memberikan keberkahan bagi kita semua di bulan Ramadan ini,” pungkas Lynn.

Komitmen BAF untuk program sosial berkelanjutan ini juga tercermin dengan pemilihan ke-18 kota untuk lokasi program CSR Ramadan BAF Caring for Children. Tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional Kantor Jaringan BAF di Indonesia, kota-kota terpilih juga merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan tidak hanya berpusat pada kota besar saja namun juga kota-kota penyangga di Indonesia untuk mencegah ketimpangan akses sosial dan pendidikan di Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta pihak yang hadir dengan menerapkan 6M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan sudah melakukan vaksinasi secara lengkap.

BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar dan juga perwujudan ekonomi berkelanjutan.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini