Beranda Sosial dan Budaya IKA PBSI Untirta Salurkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Tidak Mampu

IKA PBSI Untirta Salurkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Tidak Mampu

121
0
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Untirta melaksanakan program Bakti Sosial di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/7/2018).

PANDEGLANG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Untirta melaksanakan program Bakti Sosial di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/7/2018).

Program ini merupakan perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini menjadi sebuah bentuk tindakan nyata pengurus IKA PBSI kepada masyarakat yang membutuhkan. Ketua Panitia, Randi Fitrianda menuturkan hasil donasi yang dikumpulkan dari para alumni PBSI Untirta dibuat menjadi 40 paket yang berisi sembako.

Paket sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Miftahul Islam, Sekretaris IKA PBSI Untirta mengungkapkan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan program IKA PBSI Untirta yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dedikasi para alumni kepada kampus (Untirta) dan masyarakat secara langsung.

Pada kegiatan ini, perwakilan dosen PBSI Untirta terjun langsung untuk memantau kegiatan bakti sosial tersebut. Selain itu, Ketua Harian IKA Untirta Beben Somantri dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Yuliana Yusuf turut hadir dan berkontribusi secara langsung dalam kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para alumni yang sudah berkontribusi baik moril maupun materil,” kata Miftah melalui rilisnya.

Ketua IKA PBSI Untirta, Desma Yuliadi Saputra menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Jurusan PBSI Untirta dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan kita sebagai individu yang peduli pada sesama,” harapnya. (You/Red)