Beranda Pemerintahan Produksi Hasil Pertanian Bisa Cegah Bergesernya Fungsi Lahan

Produksi Hasil Pertanian Bisa Cegah Bergesernya Fungsi Lahan

Ilustrasi - foto istimewa tagar.id

KAB. TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail angkat suara terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyikapi strategi ketahanan pangan untuk masyarakat.

Seperti diketahui, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Mitra Kerta Raharja milik Pemkab Tangerang jalin kerjasama dengan pihak swasta yakni PT Mega Pangan Mandiri dalam ketahanan pangan, menyetok beras 1.000 ton digudang ketahanan pangan Kabupaten Tangerang untuk kebutuhan masyarakat wilayah utara.

“Apresiasi kepada PT Mitra Kerta Raharja (BUMD-red) yang telah melakukan terobosan-terobosan dalam rangka menjamin keberlangsungan ketahanan pangan dengan diresmikannya gudang ketahanan pangan,” ujar Kholid saat dimintai tanggapan oleh wartawan, Jumat (11/9/2020)

Lanjut Kholid, terobosan disektor ketahanan pangan ini harus disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten tangerang. Karena, dirinya membeberkan jika tidak semua dapat diproduksi hasil dari pertanian diwilayah yang sudah bergeser fungsi lahan.

“Maka menurut saya terobosan ini tepat untuk menjamin keberlangsungan kebutuhan ketahanan pangan diwilayah Kbupaten Tangerang,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan mengatakan ketersedian dan kebutuhan pangan terjamin hanya sampai bulan Oktober 2020.

Oleh karenanya, kata Aziz dengan hadirnya terobosan PT Mitra Kerta Raharja milik Pemerintah Kabupaten Tangerang jalin kerjasama oleh pihak swasta yakni PT Mega Pangan Mandiri dalam menyetok 1.000 ton beras di gudang ketahanan pangan.

“Ini merupakan suatu terobosan untuk menata kelola pangan di Kabupaten Tangerang dan ini suatu contoh untuk menata kelola pangan dengan baik dan juga terobosan yang baik bagi para petani,” ungkap Aziz

Sekedar informasi, gudang distribusi beras yang di kelola oleh BUMD PT MKR dengan pihak swasta PT MPM berlokasi di Jalan Raya Kp Melayu Desa Kp Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Dan ini merupakan yang pertama dilakukan dalam strategi ketahanan pangan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini