Beranda Peristiwa Pria Hanyut di Sungai Sentul Ditemukan Tewas

Pria Hanyut di Sungai Sentul Ditemukan Tewas

Tim mengevakuasi korban. (IST)

KAB. SERANG – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Risman (50), pria paruh baya asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Banten yang dilaporkan hanyut di Sungai Sentul Kragilan. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Senin (20/2/2023) sekira pukul 00.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Banten, Adil Triyanto mengatakan korban ditemukan pada operasi pencarian hari pertama sejauh 1,1 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Banten. Kendati demikian belum diketahui apa penyebab korban menceburkan dirinya ke dalam sungai.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan MD (meninggal dunia-red) sejauh 1,1 kilometer dari lokasi kejadian, untuk selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Banten,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Operasi pencarian hari pertama dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD Kabupaten Serang, Polsek Kragilan, BMKG Serang serta masyarakat setempat.

“Kondisi cuaca saat pencarian hari pertama cerah,” katanya.

Sebelumnya, Basarnas Banten menerima laporan terkait adanya seseorang yang hanyut di Sungai Sentul Kragilan pada Minggu (19/2/2023) sekira pukul 17.00 WIB. Korban tersebut yakni Risman, pria berusia 50 tahun asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika Risman mengajak Ibrohim (19), warga setempat sekaligus saksi untuk menemaninya jalan-jalan menggunakan sepeda motor milik korban pada Sabtu (18/2/2023) sekira pukul 20.30 WIB. Saksi yang saat itu tengah mengobrol di gardu depan rumah korban, kemudian langsung menyambut ajakan tersebut.

Ketika melewati lokasi kejadian pada Minggu (19/2/2023) sekira pukul 00.00 WIB, korban meminta saksi untuk menghentikan sepeda motornya dan dirinya langsung turun lalu berdiri di pinggir Sungai Sentul yang berada di depan SMPN 1 Kragilan. Tak lama Risman langsung menceburkan diri ke derasnya aliran sungai.

Ibrohim yang terkejut melihat korban menceburkan diri, sontak langsung ikut terjun ke sungai. Namun dikarenakan besarnya aliran sungai, saksi langsung kembali naik ke daratan dan melaporkan kejadian itu kepada pemerintah desa.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini