Beranda Olahraga Premier Sport Center Kampanyekan Pentingnya Olahraga untuk Daya Tahan Tubuh

Premier Sport Center Kampanyekan Pentingnya Olahraga untuk Daya Tahan Tubuh

1257
0
Fasilitas Premier Sport Center

SERANG – Sebagai salah satu pusat kebugaran, Premier Sport Center menawarkan berbagai fasilitas olahraga kepada masyarakat Banten.

Pusat olahraga yang terletak di Jalan KH. Wasyid No.101, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten itu menawarkan berbagai fasilitas olahraga seperti futsal, biliar, badminton dan tenis meja.

Pemilik Premier Sport Center Alexsius Eric mengatakan, bahwa sejak berdiri tahun 2009 silam, antusiasme masyarakat Banten, khususnya dari Kota Cilegon dan Serang sangat tinggi. Ia yang semula membuka arena futsal, kemudian mengembangkan fasilitas arena olahraga lain untuk menampung tingginya animo masyarakat untuk berolahraga.

“Awalnya futsal. Setelah itu melihat antusiasme masyarakat kami buka juga badminton dan kemudian biliar. Kami lakukan secara bertahap. Jadi semua aktivitas olahraga yang menyehatkan, dan terakhir tenis meja,” kata pria yang menyabet Juara 1 ajang bergensi bola sodok dalam Tournament hc4&5 di Jakarta tersebut saat berbincang dengan BantenNews.co.id, Minggu (29/3/2020).

Pria yang memang gandrung terhadap olehraga tersebut juga melihat Banten memiliki potensi atlet yang luar biasa. Tinggal menjalani latihan rutin di bawah bimbingan profesional Banten akan memiliki atlet berbakat di beberapa cabang olahraga, khususnya biliar.

“Atlet di Banten sangat bisa maju. Karena bibit semangatnya luar biasa dan harus ada pelatih yang membimbing tiap bulannya. Di Premier kami ada Pak Tino. Dia pelatih biliar kami. Beliau bisa mengajarkan untuk orang-orang yang belum menguasai olahraga itu,” kata pria yang akrab disapa Alex tersebut.

Melihat perkembangan olahraga biliar di Tanah Air, Alex menilai sangat potensial dapat bersaing dengan atlet dari luar. “Billiard Indonesia sudah bersaing sama negara-negara luar. Jadi harus di majukan dan (harus) banyak prestasi di luar,” ujar pria yang banyak mendapat piala dalam bidang olahraga bola sodok ini.

Ia menambahkan, bahwa prinsip yang ia pegang selama menekuni biliar adalah ketangguhan mental.
“Karena billiard mengasah mental nomer 1. Skill ada tapi mental nggak ada sama saja bohong,” ujarnya dengan nada seloroh.

“Intinya saya dari hobi olahraga. Saya membuka tempat GOR olahraga mulai dari futsal, badminton, billiard dan tennis meja supaya kecintaan saya terhadap olahraga bisa juga dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Banten,” kata Alex.

Apalagi, ia menambahkan, di tengah isu kesehatan yang belakangan mengkhawatirkan seperti virus Covid-19. Kebugaran tubuh dengan tetap berolahraga secara teratur di rumah, akan menambah imun seseorang untuk mampu melewati masa-masa yang kurang baik.

Untuk mendukung program pemerintah, Alex berbesar hati menutup sementara Premier Sport Center hingga situasi kembali normal. Namun ia berpesan kepada masyarakat Banten, khususnya yang ada di Kota Cilegon dan Kota Serang agar tetap berolahraga dan tetap menjaga kesehatan.

“Ya kita sekarang tutup Premiere Sport Center, sesuai instruksi pemerintah agar tidak ada perkumpulan juga. Cuma ya kami berpesan bahwa olahraga itu penting sekali. Sehabis olahraga badan akan fit. Jadi sementara ini lakukan di rumah Anda dan di lingkungan sekitar Anda. Yang penting harus ada olahraga untuk daya tahan tubuh. Saya sangat merasakan manfaat dari olahraga. Saya katakan jarang sekali kena penyakit,” imbau Alex sambil berdoa untuk keselamatan bersama.

(You/Red)