Beranda Olahraga Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di SEA Games Kamboja

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di SEA Games Kamboja

Pemain Timnas Indonesia - foto istimewa Kemenpora

KAMBOJA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 siap tampil di babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia akan menghadapi rival berat, Vietnam selaku runner-up Grup B di semifinal nanti.

Timnas Indonesia U-22 meraih hasil sempurna di penyisihan grup dengan mencatatkan empat kemenangan di Grup A. Selain itu, tim Garuda Muda juga berhasil menyarangkan 13 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Duel semifinal Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam sendiri dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/5/2023) sore pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tentu bakal menurunkan tim terbaiknya, tidak seperti di laga terakhir melawan Kamboja saat ia menurunkan mayoritas pemain lapis kedua.

Bicara kemungkinan formasi yang bakal dipakai Indra di semifinal nanti, pelatih asal Sumatera  Barat itu bisa memakai pola 4-4-2.

Untuk penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi bisa diturunkan sebagai starter. Ini setelah kiper utama, Muhammad Adi Satryo diragukan bisa tampil usai mengalami cedera di laga terakhir Grup A kontra Kamboja.

Sementara empat bek sejajar di depan Ernando ada kapten Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Kedua pemain ini begitu kukuh mengawal lini belakang Timnas Indonesia U-22 ketika dipasangkan.

Sementara untuk dua posisi fullback, Pratama Arhan akan kembali mengisi sisi kiri dan Bagas Kaffa di sebelah kanan.

Demi mendapat daya gedor maksimal sejak awal, Indra diprediksi langsung memasang pemain terbaik di lini tengah. Pemain-pemain yang dimaksud adalah Ananda Raehan Alief, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Fajar Fathur Rachman.

Kemudian untuk lini depan, Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak bisa diduetkan bersama Titan Agung.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023 (4-4-2):

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Tengah: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman, Ananda Raehan Alief

Depan: Ramadhan Sananta, Titan Agung.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News