Beranda Olahraga Kompetisi Tangerang Junior League Diklaim Cetak Atlet Muda yang Mumpuni

Kompetisi Tangerang Junior League Diklaim Cetak Atlet Muda yang Mumpuni

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menutup Kejuaraan Tangerang Junior League (TJL) 2023 -

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menutup Kejuaraan Tangerang Junior League (TJL) 2023 kelompok usia 13, 15 dan 17 Tahun yang digelar di Stadion Indomilk Sport Center Kecamatan Kelapa Dua.

Menurut Bupati, kompetisi TJL secara langsung telah menghasilkan atlet-atlet muda sepakbola yang mumpuni. Mereka tak hanya mengharumkan nama Kabupaten Tangerang tapi juga tingkat nasional dan internasional.

“Tentu saja untuk para juara kompetisi di Tangerang Junior di sini akan mewakili kabupaten entah itu Porkab, Porprov atau Popda. Dan juga bakalan nanti bisa direkrut oleh Persita Junior, setiap juara bisa mewakili Persita pada kelompok umur,” kata Bupati dalam keterangannya, Selasa (29/5/2023).

Dia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang kompetisi dan meminta kepada para pemenang untuk tetap menjaga kekompakan dan kemampuan sehingga dapat meraih prestasi di level yang lebih tinggi lagi

“Alhamdulillah hari ini final Tangerang Junior league (TJL) 2023 kelompok umur usia 13 15 dan 17 tahun. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, terus tingkatkan lagi kemampuan dan kepada tim yang belum menjadi pemenang, jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan berikan yang terbaik di musim depan,” ucap Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia, Askab PSSI Kab. Tangerang, club dan seluruh pihak yang terlibat. Dia berharap Kompetisi TJL sebagai ajang pembibitan dan pembinaan atlet-atlet muda sepakbola di Kabupaten Tangerang bisa terus digelar rutin dan lebih baik lagi serta berkualitas penyelenggaraannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Askab PSSI Kab. Tangerang telah menjadikan Tangerang Junior League menjadi kompetisi reguler untuk kelompok umur di Kab. Tangerang sebagai ladang pembinaan para atlet-atlet muda, bukan saja kepada para atlet juga tetapi kepada para club, manajemen, official dan juga pelatih,” katanya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Tangerang H. Daniel Ramdani mengungkapkan penyelenggaraan Tangerang Junior League tersebut sudah beberapa kali digelar dan terus ditingkatkan  kualitas penyelenggaraannya.

“Penyelenggaraan Tangerang Junior League tahun 2023 ini digelar sejak November 2022 hingga Mei 2023, dengan jumlah club yang mengikuti sebanyak 35 tim. Untuk penyelenggaraan tahun depan mungkin akan digelar di stadion mini kecamatan yang akan kita gilir,” ungkapnya.

Adapun juara Tangerang Junior League (TJL) 2023 adalah kelompuk U-17 diraih Bunder Putera FC, U-15 diraih Gemilang FU FC, selanjutnya juara pada kelompok U-13 diraih Farmel FC.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini