Beranda Pendidikan Pramuka Harus Menjunjung Tinggi Sikap Disiplin

Pramuka Harus Menjunjung Tinggi Sikap Disiplin

Wakil Walilota Cilegon, Ratu Ati Marliati membuka kegiatan Rapat Kerja cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (RAKERCAB) Kota Cilegon 2020

CILEGON – Wakil Walilota Cilegon, Ratu Ati Marliati membuka kegiatan Rapat Kerja cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (RAKERCAB) Kota Cilegon 2020 yang bertema “Penguatan Program Kerja Kwartir Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru” bertempat di Aula Setda II Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Ati yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kota Cilegon  berpesan bahwa setiap anggota Pramuka harus menjunjung tinggi sikap disiplin.

“Saya berpesan untuk setiap anggota Pramuka harus menjunjung tinggi sikap disiplin, kegiatan ini merupakan sumber Informasi dan komunikasi bagi setiap Kwarcab, kwaran dan wadah gerakan Pramuka lainnya yang ada di Kota Cilegon,” ungkapnya melalui siaran tertulis, Kamis (30/7/2020).





Lebih lanjut, Ati menjelaskan sasaran kegiatan ini harus sesuai dengan kebutuhan organisasi. “Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini harus sesuai dan sejalan dengan UU No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, pelaksanaan kegiatan ini juga harus sesuai dengan kebutuhan sekarang dengan penyamaan persepsi melalui program – program prioritas kegiatan dan manajemen organisasi yang baik.” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ati juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kaum muda untuk mengisi kepemimpinan di masa depan.

“Selain itu saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, mari kita jadikan gerakan Pramuka ini sebagai medan pengabdian dan menghantarkan kaum muda bangsa menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter untuk mengisi kepemimpinan dimasa depan,” katanya.

Ati mengajak  kepada para Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cilegon untuk mengoptimalkan program yang sudah dibuat.

“Mari kita lakukan optimalilasi program dan peningkatan kinerja yang sesuai dengan tugas pokok masing-masing yang harus dilaksanakan oleh pengurus, apa yang menjadi tujuan utama gerakan Pramuka, seperti pembentukan karakter kaum muda agar tercapai, maka perlu kerjasama yang baik antara perwakilan Kwaran dengan Kwarcab.” Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia,” tegasnya.

(Red)