Beranda Pendidikan PPDB Online SMA di Kota Tangerang Masih Error

PPDB Online SMA di Kota Tangerang Masih Error

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGERANG – Pada hari ketiga Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA di Kota Tangerang masih error. Itu dismpaikan salah satu orangtua siswa.

Diketahui, PPDB online SMA error sejak hari pertama dibuka. Hingga saat ini, orangtua siswa yang mendaftar PPDB online SMA masih belum bisa diakses.

PPDB onlin jenjang SMA di seluruh Banten masih dalam keadaan error. Hal ini disampaikan oleh para orang tua siswa di SMA 2 Tangerang.

Salah satu orangtua siswa, Karti mengatakan, sejak Senin (21/6/20211) pagi hingga hari ini situs website PPDB bermasalah.

“Iyah mas saya dari pagi engga bisa nih, makanya saya kesini (SMA 2 Tangerang),” kata Karti saat ditemui di lokasi, Rabu (23/6/2021).

Karti mendatangi ke sekolah yang diingikan oleh anaknnya untuk mengetahui informasi pendaftaran. Namun, dirinya hanya diperintahkan untuk menunggu dari pihak sekolah.

“Tadi saya nanya ke pihak sekolah, katanya ‘disuruh sabar’ udah gitu saja,” tuturnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id) .

Hal senada dikatakan orang tua siswa lainnya, Rudi. Dirinya menyebut bahwa ia tidak dapat mengakses website itu sejak pagi tadi.

“Ini web-nya enggak bisa-bisa. Makanya saya ke sini,” katanya.

Rudi mengaku mendatangi ke sekolah dengan membawa berkas-berkas pendaftaran mulai dari akte hingga rapot semester 1-5.

“Anak saya enggak saya bawa, ditinggal di rumah. Takut kan di sini rame. Ya tapi, kalau saya moga-moga aja enggak kenapa-kenapa,” tutupnya.

Parah, hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB Online SMA di Provinsi Banten eror. Hari pertama PPDB Online SMA Provinsi Banten eror terungkap berdasarkan keluhan beberapa orangtua siswa.

Berdasarkan pengakuan orangtua siswa website PPDB online bermasalah padahal baru mulai dibuka hari ini, Senin (21/6/2021). Siswa tak bisa masuk (login) ke website ppdb.bantenprov.go.id yang merupakan situs resmi PPDB SMA/SMK tahun ajaran 2021/2022.

Diketahui, PPDB untuk SMA dimulai, Senin (21/6/2021) hingga, Rabu (23/6/2021). Sedangkan untuk PPDB SMK sudah dibuka yaitu pada 14 hingga 18 Juni 2021 kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jadwal PPDB online dimulai pukul 23.59 WIB. Namun, website baru aktif dan bisa diakses pukul 00.30 WIB.

Salah seorang wali murid, Irawan mengaku, dirinya telah mengakses website tersebut. Namun ketika akan memasukan data anaknya selalu gagal.

“Error pertama saat hendak memasukkan dokumen Surat Keterangan Lulus. Dokumen yang dimasukkan selalu gagal diunggah tanpa ada penjelasan penyebabnya,” kata Irawan kepada BantenNews.co.id, Senin (21/6/2021).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini