Beranda Olahraga Prajurit Yonif 320 Sumbang Emas dari Cabor Karate

Prajurit Yonif 320 Sumbang Emas dari Cabor Karate

Muhammad Tegar Januar/istimewa

BANTEN – Muhammad Tegar Januar dari cabang olahraga karate berhasil menyabet medali emas di PON XX Papua. Prajurit TNI bintara berpangkat Sersan Dua (Serda) yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih Pandeglang itu membawa harum nama Jawa Barat dalam even bergengsi tersebut.

Komandan Yonif 320/Badak Putih Letkol Inf. Bambang Wijayadi mengaku bangga dengan capaian Januar. “Jujur saya bangga dengan prestasi yg didapat anggota saya. Karena dengan prestasi itu, bukann hanya jadi kebanggaan untuk kesatuan kami sendiri, tapi juga untuk Korem 064/Maulana Yusuf maupun di Kodam III Siliwangi,” kata Letkol Inf. Bambang Wijayadi dilansir dari akarsari.com, Jumat (15/10/2021).

Bambang memastikan akan memberikan penghargaan bagi prajuritnya yang sudah menorehkan prestasi di PON Papua itu. Rencananya, bintara berpangkat Serda ini akan dipromosikan masuk pasukan misi perdamaian PBB yang akan berangkat ke Lebanon 2022 nanti.

“Ya, rencananya akan kami promosikan dia, laporkan ke komando atas bahwa dia akan diikutsertakan ke satgas misi perdamaian PBB di Lebanon. Diluar itu, kami pun akan memberikan penghargaan berupa materi maupun moril pada saat dia sudah kembali ke kesatuan,” ungkapnya.

Si ‘Prajurit Jawara’ ini diketahui merupakan prajurit yang telah bertugas di Yonif 320/BP sejak 2019 lalu. Selain memiliki tugas kedinasan, ia pun diketahui dipercaya masuk jajaran pelatih beladiri di kesatuan tersebut lantaran telah berprestasi sejak usia muda.

Namun sayangnya, Tegar ternyata tidak membawa nama Provinsi Banten saat berlaga di PON Papua. Ia memilih membela Provinsi Jawa Barat hingga bisa menyabet emas di cabor karate.

“Saat main di PON, prajurit saya memang tidak membawa nama Provinisi Banten, itu yang kami sayangkan. Tapi ke depan, mungkin bisa kita promosikan ke provinsi kita bahwa di kesatuan kita itu punya atlet yang bagus-bagus,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ