Beranda Olahraga Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Asah Penalti di Semifinal Piala AFF

Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Asah Penalti di Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia - foto istimewa bola.net

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menyiapkan diri menghadapi duel sengit dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri mengasah penalti.

Indonesia sempat bermain imbang di dua laga perdana Grup B Piala AFF U-22 2019. Andy Setyo dkk meraih hasil seri 1-1 melawan Myanmar dan 2-2 dengan Malaysia.

Garuda berhasil mengamankan tiket di semifinal usai menang 2-0 melawan Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019). Dua gol dicetak Marinus Wanewar.

Indonesia segera mengalihkan fokus menghadapi juara Grup A, Vietnam, di semifinal Piala AFF U-22 2019. Pertandingan itu berlangsung di Olympic Stadium, Minggu (24/2/2019).

Indra memprediksi laga dengan Vietnam tidak akan mudah bagi timnya. Dia harus menyiapkan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi, termasuk adu penalti.

“Ya hari ini latihan persiapan jelang laga Vietnam besok. Kami tidak terlalu berlatih dengan high intensity. Tapi yang penting memastikan kesiapan mereka jelang laga besok,” ujar Indra dalam rilis PSSI yang dilansir detik.com.

“Ya kami mempersiapkan segala kemungkinan. Termasuk penalti, karena kami sudah main dengan sistem tersebut kalau seri. Makanya kami memberikan menu tersebut pada latihan kali ini,” kata dia.

Namun, Indonesia dipastikan kehilangan kapten Andy Setyo karena mengalami cedera. Pemain Tira Persikabo terancam absen sampai final.

“Hari ini semua ikut latihan kecuali Andy yang mengalami cedera. Sepertinya bisa absen sampai final,” kata eks pelatih Bali United itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini