Beranda Pemerintahan Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU RI

Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU RI

SERANG – Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke KPU RI di Jakarta, Rabu (25/10/2023). Kedua pasangan itu teoat mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran Bacapres-Bacawpres.

Berdasarkan pantauan melalui chanel youtube KPU RI, pasangan Prabowo-Gibran datang ke KPU sekira pukul 10.00 WIB, dengan dikawal ribuan kader dan simpatisan partai.

Dalam tayangan youtube secara live itu juga tampak sejumlah petinggi partai pengusung Prabowo-Gibran juga ikut mendampingi, yaitu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum PBB Yustil Ihza Mahendra, Sekjen Gerindra, Gelora, Ketua Umum Partai Prima, dan ketua Umum Partai Garsa Republik Indonesia.

Pasangan Prabowo-Gibran sebelum memasuki gedung disambut Sekjen KPU RI Bernard DS sekaligus mengalungkan syal kepada pasangan tersebut untuk selanjutnya menuju dalam gedung.

Dalam sambutannya, perwakilan KIM yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto meyakini pasangan tersebut dapat melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kami meyakini perpaduan keduanya dapat melanjutkan kepemimpinan dan perjuangan bangsa ke arah yang lebih baik. Ke depan akan penuh tantangan, tapi kami yakin dengan dukungan politik dari seluruh rakyat yang ditandai dengan koalisi yang sangat besar tentunya akan menghasilkan kerjasama dan sinergitas dalam melanjutkan pembangunan,” kata Airlangga.

“Pasangan ini akan melanjutkan prestasi dari kepemimpinan sebelumnya menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Sementara, Bacawapres Prabowo Subianto memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mengantarkannya untuk mendaftar ke KPU RI.

“Kami berdua telah menyerahkan visi dan misi. Kami ingin mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih maju, kami ingin Indonesia jafi negara makmur,” kata Prabowo.

Dirinya juga memastikan berkas pendaftaran dinyatakan lengkap okeh KPU RI. Dirinya juga berharap Pemilu 2024 menjadi sebuah pesta demokrasi yang meriah, sejuk dan bermartabat.

“Kita ingin bertanding dengan gagasan,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari memastikan secara administratif dokumen yang diseharkan pasangan Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini