Beranda Pemilu 2024 Prabowo Belum Deklarasi Cawapres dan Daftar ke KPU

Prabowo Belum Deklarasi Cawapres dan Daftar ke KPU

Prabowo Subianto - foto istimewa tempo.co

SERANG – Partai Gerindra angkat suara soal Prabowo Subianto yang belum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), menyusul pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD yang sudah mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran capres-cawapres di KPU.

Sebelumnya diketahui, Prabowo belum mendaftar ke KPU pada hari pertama lantaran calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu belum menentukan pilihan cawapres.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, jagoan munculnya memang belakangan.

“Kalau jagoan kan munculnya belakangan, silakan yang lain gas, nanti udah berjalan baru Pak Prabowo main ya insyaAllah ya,” kata Habiburokhman dalam diskusi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Habiburokhman menyoroti pendaftaran capres dan cawapres pada hari pertama di KPU. Ia menilai tidak ada getaran dari suasana pendaftaran hari ini.

“Jadi biasa saja, alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita pendfatran hari ini,” kata Habibruokhman melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Menurutnya masyarakat juga tidak memperbincangkan mengenai pendaftaran di KPU hari ini.

“Jadi nggak ada getaran pak yang sekarang ini. Alam semesta itu biasa saja di masyarakat tuh nggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya nggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja,” ujarnya.

Prabowo ke Mana Ya?

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hari ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lantas bagaimana dengan Prabowo Subianto?

Prabowo sendiri hingga KPU membuka hari pertama pendaftaran capres-cawapres, Koalisi Indonesia Maju belum juga menentukan siapa calon pendamping Prabowo untuk melaju di Pilpres 2024.

Sekjen Ahmad Muzani baru sebatas memberikan kisi-kisi terkait sosok cawapres. Kisi-kisi itu, di antaranya anak muda, berpengalaman di pemerintahan, dan Stasiun Balapan.

Sementara itu, Prabowo mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pendampingnya.

“Ojo kesusu, ojo grusa grusu,” kata Prabowo.

Adapun pada hari ini massa dari dua kubu capres-cawapres sudah tumpah ruah di ruas-ruas jalan meuju ke KPU.

Mereka turut hadir demi mengiringi calon presidennya masing-masing mulai dari kediaman sang capres sampai depan gerbang KPU.

Lantas bagaimana dengan suasana kediaman Prabowo di Jalan Kertanagera IV, Jakarta Selatan? Rumah Prabowo ini belakangan ramai dikunjungi sejumlah tokoh dan elite politik, termasuk rumah nomor 35 di Jalan Sriwijaya I yang jaraknya 100 langkah dari kediaman Prabowo.

Menjawab pertanyaan tersebut, reporter Suara.com hadir di lokasi. Pantauan di depan rumah Ketua Umum Gerindra tersebut pada pukul 10.57 tampak sepi. Hanya ada beberapa penjaga yang bersiaga di sekitar. Situasi sepi tanpa pergerakan sejumlah tokoh ini terpantau hingga berita ini ditulis.

Kondisi sepi tidak hanya tampak dari area pekarangan rumah saja, melainkan juga di jalan depan kediaman Prabowo yang biasanya terparkir sejumlah mobil.

Pantauan di lokasi, hanya ada mobil Lexus LX570 warna putih berpelat B 17 GRD. Mobil ini belakangan memang disiagakan di area sekitar rumah Prabowo sejak beberapa hari lalu.

Prabowo Ada di Kertanegara

Prabowo Subianto sendiri diketahui tiba di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Pantauan Suara.com, iring-iringan mobil Prabowo tiba pukul 16.31 WIB. Prabowo menumpangi Toyota Alphard putih berpelat Kemenhan dengan nomor 1-00.

Tampak Prabowo yang mengenakan setelan khas safari cokelat langsung masuk ke dalam rumah sesaat turun dari mobil.

Sebelumnya, menjelang kedatangan Prabowo di Kertanegara IV, para pengawal di rumah pribadi terlihat bebenah. Mulai dari memindahkan kursi yang menghalngi jalan masuk ke gerbang, hingga menyapu di sekitar pekarangan.

Para pengawal juga bergegas membuka gerbang yang berada di dua sisi rumah Prabowo menjelang kedatangan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Sementara itu, berdasarkan agenda kegiatan yang diterima awak media, Prabowo dijadwalkan akan menerima Deklarasi Relawan Jagat Prabowo pukul 19.00 WIB di Kertanegara IV.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini