Beranda Pemilu 2024 Dukungan Demokrat Jadi Angin Segar untuk Prabowo di Pilpres 2024

Dukungan Demokrat Jadi Angin Segar untuk Prabowo di Pilpres 2024

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur - foto istimewa suara.com

SERANG – Partai Demokrat telah menentukan arah politiknya di Pilpres 2024 dengan memberikan dukungan terhadap bakal capres Prabowo Subianto.

Bergabungnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi angin segar untuk Prabowo. Bahkan, hal ini disebut-sebut menjadi vitamin tambahan untuk Prabowo menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menilai Demokrat dapat memperkuat basis dukungan untuk Prabowo.

“Tentu menjadi semacam suntikan yang segar dan vitamin yang segar buat Pak Prabowo,” kata Burhanuddin dinukil dari kanal YouTube tvOne, Selasa (19/9/2023).

Burhanuddin menilai, partai berlambang mercy itu telah berkuasa dua periode sejak 2004 lalu. Tak heran bergabungnya Demokrat akan memberikan keuntungan untuk Prabowo.

Peluang Prabowo memenangkan Pilpres 2024 juga akan semakin besar lewat dukungan dari Demokrat.

“Disaat Pak Prabowo membutuhkan (dukungan tambahan) kehadiran Demokrat punya nilai elektoral dan nilai strategis yang besar,” ungkap Burhanuddin.

Setali tiga uang, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno juga mengakui kehadiran Demokrat sebagai vitamin booster untuk koalisi. PAN menyambut kedatangan Demokrat dengan suka cita.

“Kita merasa justru ketika Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, kita mendapatkan vitamin D, vitamin Demokrat, jadi vitamin tambahan,” ujar Eddy dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Bukan merasa tersaingi dengan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Eddy merasa jika bergabungnya Demokrat ke koalisi pendukung Prabowo justru membawa angin segar.

“Kita merasa sekarang kehadiran Demokrat ini justru membuat kita bersama-sama bisa memikul beban berat ini menjadi lebih enteng,” terang Eddy.

SBY Siap Turun Gunung

Partai Demokrat dipastikan mendukung bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang langsung menyampaikan dukungan itu di depan Prabowo.

Dukungan disampaikan ketika Partai Demokrat menemui Prabowo serta rombongan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju.

Berbicara di mimbar, SBY begitu yakin kalau Prabowo akan menjadi presiden di tahun depan.

“Saya yakini dengan izin Allah masa pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang,” kata SBY sebagaimana dikutip Suara.com melalui akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengaku siap turun gunung untuk memenangkan mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2024.

“For you saya siap turun gunung,” ucapnya.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini