Beranda Politik PPS Kota Tangerang Diminta Sukseskan Pilkada 2024

PPS Kota Tangerang Diminta Sukseskan Pilkada 2024

Pelantikan PPS Pilkada 2024

TANGERANG – Sebanyak 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 resmi dilantik. Pelantikan yang dilanjutkan pengambilan sumpah janji 312  anggota PPS se-Kota Tangerang, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang dan turut dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Banten, jajaran Forkopimda, serta Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman yang hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kota Tangerang tersebut, berpesan agar amanah yang telah diberikan kepada para Anggota PPS dapat dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Janji dan sumpah ini disaksikan oleh semua pihak dan juga Allah SWT. Tentunya ini cukup berat, jadi harus serius, apa yang menjadi aturan harus dipertanggung jawabkan kedepannya,” ujar Sekda dalam sambutannya, Minggu (26/5/2024).

Sekda mengatakan, para petugas PPS dapat terus memberikan kontribusi yang positif untuk kesuksesan Pilkada serentak 2024.

“Saya percaya, wajah optimis dari para anggota ini yang telah melewati seleksi yang ketat, dedikasi yang tinggi, bapak-ibu ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan yang paling penting menjaga netralitas, tegak lurus tidak memihak kepada salah satu calon, lakukan dengan bijak, jujur dan adil,” jelas sekda.

Herman berharap, pelaksanaan Pilkada tahun 2024, akan berjalan dengan sukses, jika dilakukan dengan kerja sama dan sinergi dengan semua. Pemkot akan terus mendukung jalannya pilkada di Kota Tangerang dengan memberikan fasilitas yang diperlukan.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi, Pilkada serentak di Kota Tangerang berjalan dengan kondusif dan sukses. Seperti halnya, pada Pilres kemarin, apa yang menjadi kelurangan di Pilpres mudah-mudahan di Pilkada tidak terulang kembali. Apa yang jadi kekurangan terus kita perbaiki, sehingga hajat demokrasi ini dapat kita laksanakan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah berharap kepada para anggota PPS  yang baru dilantik bisa bekerja sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Berikan yang terbaik, jaga kondusifitas wilayah, sehingga pilkada dapat berjalan dengan sukses, serta pastikan warga di Kota Tangerang tahu akan ada Pilkada tahun 2024,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News