Beranda Politik PPP Cilegon Segera Bahas PAW Deri Muhlisin

PPP Cilegon Segera Bahas PAW Deri Muhlisin

Deri Muhlisin. (Ist)

CILEGON – Plt Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sahruji mengaku akan segera melakukan rapat internal guna membahas rencana pengusulan Deri Muhlisin sebagai calon anggota legislatif yang akan menjalani Penggantian Antar Waktu (PAW) guna mengisi kekosongan wakil rakyatnya di DPRD sepeninggal Almarhum Syihabudin Syibli.

“Rencananya Rabu (18/8/2021), saya akan melakukan rapat internal terlebih dahulu untuk memproses PAW terhadap saudara Deri Muhlisin,” ungkap Sahruji, Senin (16/8/2021).

Kendati masih berstatus sebagai Plt, namun Sahruji menegaskan bahwa dirinya tetap dapat memproses hal itu guna efektivitas kinerja partai berlangbang Ka’bah tersebut di parlemen.

“Saya tidak akan mempersulit maupun menunda-nunda apa yang sudah menjadi hak kader PPP. Tentu setelah rapat internal itu secepatnya akan kita proses,” katanya.

Baca : Sahruji Resmi Jabat Plt Ketua DPC PPP Cilegon

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Irfan Alfi menerangkan tahapan dan mekanisme kaitan dengan PAW sudah diatur jelas dalam regulasi, sehingga kinerja KPU hanya akan menunggu setelah usulan dari PPP dan DPRD sudah selesai.

“Nanti DPRD yang bersurat ke KPU Cilegon, setelah itu barulah kita lakukan verifikasi faktual dari syarat yang dibutuhkan, kita akan periksa pemeringkatan (calon legislatif). Kalau semua berkas sudah lengkap, administrasi dan prosesnya paling lima hari,” katanya, Rabu (17/8/2021).

Di bagian lain, Deri Muhlisin yang dikonfirmasi belum mau berkomentar banyak. Selain hanya berterima kasih pada langkah pengurus partai, dirinya menuturkan akan memegang amanah berupa dukungan sebagai wakil rakyat dari konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Cilegon-Cibeber.

“Mohon doanya saja, semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan saya dapat melanjutkan estafet pengabdian diri ini kepada kepentingan masyarakat dari masa jabatan yang tersisa,” ujarnya singkat. (dev/red)