Beranda Peristiwa Porwan Pandeglang Dinilai Perekat Insan Media dan Pemerintah

Porwan Pandeglang Dinilai Perekat Insan Media dan Pemerintah

Peringatan Milad Porwan ke 1 di Saung Karuhun Mandalawangi, Sabtu (1/10/2022) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Satu tahun Pokja Wartawan Pandeglang (Porwan) berdiri dinilai banyak memberikan kontribusi bagi Pandeglang dalam bentuk informasi. Bahkan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut Porwan perekat antara insan media dan pemerintah.

“Hadirnya Porwan dapat menyatukan para wartawan di pandeglang, dengan pemerintah, forkopimda untuk memajukan Kabupaten Pandeglang”, demikian dikatakan Irna pada peringatan Milad Porwan ke 1 di Saung Karuhun Mandalawangi, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakan Irna, dengan adanya porwan terjadi kompilasi berbagai berita. Porwanpun kata Irna, dapat menyampaikan pemberitaan terkait hasil – hasil pembangunan daerah.

“Tajam boleh, namun tetap berimbang, kita gotongroyong bersama – sama membangun Pandeglang agar lebih baik”, ujar Irna.

Menurut Irna, dimana bumi dipijak, disitu langit dijungnjung. Perumpamaan ini kata Irna, sinergitas terus dibangun antar insan media dan pemerintah bersama membangun daerah pandeglang.

“Baik pemerintah atau insan media semua bagian dari pandeglang, kita bersinergi demi pandeglang, semoga pandeglang terus maju”, pungkasnya.

Sementara Nipal Sutisna, Ketua Porwan Pandeglang mengatakan, tujuan dari adanya porwan ini untuk mempersatukan semua jurnalis yang ada di Pandeglang. Karena kata Nipal, di Porwan ini semua jurnalis ikut bergabung baik cetak, online, maupun jurnalis televisi.

“Kita bersatu dalam satu ruang untuk mempermudah komunikasi sesama jurnalis, dan alhamdulillah selama satu tahun ini itu kami wujudkan”, ungkapnya.

Hal lainya kata Nipal, terbentuknya porwan karena ada fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang untuk para jurnalis berkumpul dalam satu ruang.

“Alhamdulillah kami diberikan fasilitas tempat oleh Bupati untuk tempat kami menulis, sehingga kami menggagaslah porwan”, tandasnya.

Masih kata Nipal, peringatan satu tahun porwan dikemas cukup sederhana, namun kata dia, bukan dari sisi kemeriahan yang paling utama akan tetap kebersamaan dan sinergitas.

“Alhamdulillah Bupati, forkopimda, dan para assisten maupun kepala dinas hadir pada saat ini, semoga sinergitas terus terbangun dengan baik”, terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini