Beranda Peristiwa Polsek Cikande Bagikan Sembako Pada Pasien Isoman

Polsek Cikande Bagikan Sembako Pada Pasien Isoman

Polisi membagikan masker untuk warga. (IST)

SERANG – Polsek Cikande memberi bantuan sosial kepada para warga yang melakukan isoman di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan sembako warga isolasi mandiri (isoman).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bantuan sosial berupa sembako diberikan secara langsung Kanit Binmas AKP Tata Sutara bersama personel Bhabinkamtibmas ke rumah warga isoman.

Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga Ari Wibowo di Kampung Kedinding, Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.
Kemudian, bantuan yang sama juga diberikan kepada keluarga M. Nasrul, warga kurang mampu yang hidup seorang diri di rumah tidak layak huni di Kampung Kayu Areng, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian anggota Polri dalam membantu masyarakat kurang mampu serta warga yang sedang menjalankan isoman agar kebutuhan bisa terpenuhi di masa pandemi Covid-19 bisa terpenuhi,” kata Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, Kamis (15/7/2021).

Kapolsek juga mengharapkan, warga yang menjalankan isoman tetap berpikir positif, tidak perlu panik dalam masa penyembuhan, supaya proses penyembuhan lebih cepat.

“Untuk rumah M Nasrul yang tidak layak huni, juga sudah dijanjikan oleh Dinsos akan segera mungkin mendapatkan bantuan bedah rumah emergency,” ujarnya.

Kapolsek meyakini jika kegiatan semacam ini diikuti masyarakat sekitar lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Serang. Sehingga warga yang menjalani isoman atau yang kurang mampu kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Semangat gotong royong harus dikedepankan sehingga warga yang sedang dihadapi kesulitan bisa terbantu. Kami juga mengimbau masyarakat berpartisipasi aktif mematuhi aturan PPKM Darurat karena ini semata-mata demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan sembako, personel Unit Binmas juga membagikan masker bagi masyarakat sekitar serta memberikan imbauan agar ikut menyukseskan program vaksinasi yang digaungkan pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. (Dhe/Red)