Beranda Hukum Polres Serang Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Penderita Gizi Buruk

Polres Serang Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Penderita Gizi Buruk

231
0
Polres Serang melalui Satuan Binmas dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang menyebar ratusan paket beras dan puluhan paket sembako

SERANG – Polres Serang melalui Satuan Binmas dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang menyebar ratusan paket beras dan puluhan paket sembako kepada perempuan lansia, janda dan anak-anak yang terkena gizi buruk di wilayah hukum Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengakatan pihaknya telah melaksanakan giat Bhakti Sosial (boksos) dalam rangka wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena dampat virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Serang.

“Adapun tujuan dilaksanakannya Kegiatan bhkati sosial tersebut sebagai upaya wujud sosial Polres Serang terhadap situasi terkait maraknya Covid-19,” kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Mariyono menambahkan pembagian sembako ini disalurkan door to door melalui petsonil Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), kepada masyarakat langsung oleh anggotanya. Hal ini dimaksudkan untuk  menghindari kerumunan warga banyak, serta menggunakan protocol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

“Pemberian beras dan sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah  wabah virus corona. Penyaluran aket sembako ini sudah yang kesekian kalinya dilakasankan Polres maupun Bhayangkari sebagai wujud kepedulian dari kami,” ujar Kapolres didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Serang, Pujci Mariyono.

Selain membagikan sembako, Mariyono juga menyampaikan himbauan secara lisan kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan tetap memakai masker, ketika berada di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Kita mencoba berbagi rejeki dengan saudara saudara kita, yang ekonominya tergolong kurang mampu yang  terdampak akibat wabah virus corona, mulai dari fakir miskin, yatim piatu atau masyarakat kurang mampu,” tandasnya.

Sementara itu, Marhanah, 53, salah seorang warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran serta pengurus Bhayangkari yang telah memberikan paket sembako. Janda dari supir angkutan umum mengaku sudah 3 kali menerima bantuan selama puasa ramadhan dan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan selama ramadhan.

“Mudah-mudahan Kapolres bersama anggotanya diberikan kemurahan rejeki serta kesehatan oleh Gusti Allah,” ungkap ibu 3 anak ini.

(You/Red)