Beranda Kesehatan Polres Serang Gencar Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga

Polres Serang Gencar Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho kembali meninjau kegiatan gebyar vaksinasi massal yang digelar jajaran Polres Serang di lapangan sepak bola Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa dan di Gedung PGRI Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (28/12/2021).

Dalam kunjungannya, Jenderal bintang dua ini mengaku bangga melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi kekebalan tubuh dari serangan virus corona.

“Kami bangga melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi meski harus mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ungkap Kapolda.

Dalam kunjungan di Gedung PGRI, mantan Kepala Divisi Hukum Polri ini sempat berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi. Dalam bincang-bincang, Kapolda menanyakan apa yang dirasakan saat divaksin dan asal daerah peserta.

“Harapan saya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru,” kata Rudi Heriyanto.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan di seluruh polres jajaran Polda Banten. Ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional.

“Dalam kegiatan ini Polda Banten juga menghadiri zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Alumni Sekolah Perwira 1993.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menambahkan dalam vaksinasi massal ini, pihaknya menyiapkan 2.000 vaksin dengan vaksinator sebanyak 22 orang, diantaranya 10 Polres Serang dan Polda Banten, 2 vaksinator dari TNI dan relawan sebanyak 10 vaksinator.

Dalam gerai vaksinasi massal di dua lokasi ini, lanjut Kapolres, pihaknya menyediakan door prize berupa sepeda, televisi, setrikaan, kipas, blender, dispancer serta peralatan elektronik lainnya. Hadiah door prize hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani vaksinasi.

“Selain hadiah door prize, kami pun menyiapkan 2.000 paket sembako untuk peserta, baik yang mendapatkan maupun yang tidak mendapat door prize. Pokoknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi paling tidak akan mendapatkan paket sembako,” kata Yudha Satria.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera datang di tempat yang telah disiapkan Polri maupun pemerintah. Begitupun dengan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis 2.

“Bagi yang sudah menjalani vaksinasi tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera hilang. Sebab vaksinasi tidak menjamin seseorang kebal terhadap penyakit tanpa diikuti prokes,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ