Beranda Kesehatan Ratusan Warga dan Pelajar di Pandeglang Ikuti Vaksinasi Gratis

Ratusan Warga dan Pelajar di Pandeglang Ikuti Vaksinasi Gratis

Warga divaksin covid-19. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Polsek Cadasari bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di tiga puskesmas yakni Puskesmas Cadasari, Pagadungan dan Bangkonol menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat. Vaksinasi berlokasi di Terminal Cadasari.

Kapolsek Cadasari, AKP Luthfi Tamimi Napitupulu mengatakan, program vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat ini sengaja dilakukan, untuk meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Hari ini, kami dari Polsek Cadasari, Polres Pandeglang, bersama tiga Puskesmas yakni Puskesmas Cadasari, Puskesmas Pagadungan, dan Puskesmas Bangkonol, melakukan kegiatan vaksinasi yang diutamakan untuk masyarakat umum dan para pelajar,” kata Lutfi di sela-sela kegiatan, Senin (6/9/2021).

Kata dia, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, khususnya di wilayah hukum Polsek Cadasari.

“Kami menyediakan sekitar 750 dosis selama 5 hari, jadi setiap hari kami sediakan 150 dosis vaksin. Dan vaksinasi ini ke depan akan dilakukan kembali, mengingat antusias masyarakat dan para pelajar sangat besar untuk divaksin,” ungkapnya.

Luthfi juga mengimbau, masyarakat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan(Prokes) bagi warga disekelilingnya agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang segera berakhir.

“Makanya kami ingin agar kita semua menjadi contoh, bahwa Covid-19 harus dilawan dengan Prokes. Seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak,. Meskipun masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi, agar memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini