Beranda Hukum Polres Pandeglang Pantau Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu

Polres Pandeglang Pantau Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu

Tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Banten memeriksa kondisi kesehatan para personel Polres Serang Kota dan TNI yang menjaga kertas dan surat suara Pemilu 2019 - foto istimewa suara.com

PANDEGLANG – Menyikapi banyaknya anggota kepolisian dan anggota KPPS yang meninggal karena kelelahan usai kegiatan Pemilu 2019, Polres Pandeglang menerjunkan petugas kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan pada anggota yang bertugas di lapangan.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, Polres Pandeglang menerjunkan tim kesehatan dari Polres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personel Polres Pandeglang yang melakukan pengamanan di lapangan.

“Selain menerjunkan petugas medis saya juga sudah memberikan imbauan kepada seluruh anggota Polres Pandeglang untuk diatur ritmenya, sempatkan olahraga, jangan lupa istrirahat tapi bergantian istirahatnya, jangan terlalu diporsir karena semangat melaksanakan tugas tapi tidak dijaga kesehatannya,” ungkap Kapolres saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/4/2019).

Kata Kapolres, ada 5 orang petugas medis dari Polres Pandeglang yang diterjunkan ke lapangan dengan membawa kendaraan yang dilengkapi peralatan medis serta vitamin juga diberikan untuk anggota. Berdasarkan laporan sejauh ini ada 3 orang anggota Polres Pandeglang yang sempat dirawat di Puskesmas karena kelelahan, namun setelah beristirahat mereka sudah kembali beraktifitas seperti biasa.

“Mobil, dia (tim kesehatan-red) mendatangi jadi petugas kami mendatangi petugas di TPS maupun di PPK untuk mengecek kesehatannya dan apabila hasil pemeriksaan butuh istirahat ya istirahat. Ada  personel kami yang kelelahan tapi setelah istirahat dan dibawa ke rumah sakit udah bisa kembali normal, itu di Menes 1 orang dan Cimanuk 2 orang. Tapi sudah kembali berkatifitas,” katanya.

Jumlah personel Polres Pandeglang yang diterjunkan mengamankan jalannya Pemilu 2019 sebanyak 10 personel di masing-masing PPK dengan dibantu 5 personel dari TNI, selain itu ada beberapa personel lain yang bertugas menjaga di Gudang Logsitik KPU dan Kantor KPU Pandeglang dengan senjata lengkap dan alat pemadam kebakaran.

“Sekarang sudah mulai pergeseran ke KPU kabupaten dan nanti di KPU kabupaten pun kami sudah menempatkan personel dengan kekuatan yang cukup di gudang logistik dan Kantor KPU,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini