Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan di Pandeglang Bagikan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan di Pandeglang Bagikan Masker

Tim gabungan saat operasi yustisi protokol kesehatan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Tim.gabungan yang terdiri atas Polres Pandeglang, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang membagikan ribuan masker gratis untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ribuan masker itu dibagikan hingga pelosok desa.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi membeberkan, sebanyak 11.600 masker bantuan dari Polda Banten dibagikan oleh Polres Pandeglang dan Polsek jajaran di bantu dengan instansi terkait dibeberapa lokasi.

Kata dia, untuk sasaran pembagian masker kali ini yaitu tempat keramaian seperti pasar, cafe, alun-alun, terminal dan ruas jalan yang di lewati baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan berlangsung selama 10 hari dengan melibatkan Personel Polres Pandeglang dan Polsek jajaran dengan target 100.000 masker. Jumlah itu akan kami bagi-bagi per polsek serta per lokasi jadi bisa tepat sasaran, tidak hanya di kota saja tetapi sampai dengan pasar tradisional yang ada di pelosok desa di Kabupaten Pandeglang,” kata Kapolres, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang yang terus meningkat memerlukan perhatian serta kerjasama semua pihak bukan hanya pemerintah dan Polres Pandeglang saja.

Dirinya berharap, dengan dibagikan masker gratis ini kepada warga kedepannya sudah tidak ada lagi warga masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

“Kita jadikan semboyan Pandeglang Bermasker sehingga bisa meminimalisir atau mencegah penularan covid-19, serta jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya. (Med/Red/SG)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini