Beranda Olahraga Polres Cilegon Turut Meriahkan Sepeda Gembira pada HUT Bhayangkara ke 76

Polres Cilegon Turut Meriahkan Sepeda Gembira pada HUT Bhayangkara ke 76

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat mengikuti Sepeda Gembira, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 76. (Ist)

CILEGON – Polres Cilegon menggelar kegiatan Sepeda Gembira atau Fun Bike pada Minggu (19/6/2022) pagi sebagai bagian rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Bhayangkara ke 76.

Dalam keterangannya, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di tingkatan Polda dan seluruh Polres yang ada di Indonesia, dipandu langsung pelaksanaannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Start dan aba-aba langsung dari Kapolri di Mabes Polri. Jadi seluruh Polres, Polda mengikuti acara ini. Kalau di Polres Cilegon sendiri melaksanakan dengan jumlah peserta yang dibuka untuk umum, komunitas, awak media dan juga masyarakat,” ujar Kapolres Cilegon.

Dijelaskan, setidaknya sekira 600 peserta yang sudah terdata mendaftar di acara yang tergabung juga dengan anggota Polres Cilegon.

“Polres Cilegon di tempat finish-nya melaksanakan kegiatan pembagian doorprize bagi masyarakat yang sudah menerima kupon. Hadiahnya diundi di lokasi finish, di Polres Cilegon,” terangnya.

Sementara Koordinator Sepeda Gembira tingkat Polres Cilegon, Kompol Rifki Seftirian menjelaskan, start dan finish di Polres Cilegon, peserta sepeda gembira akan melalui sejumlah rute yang telah ditentukan.

“Peserta itu akan melalui rute dan check point di Purwakarta sampai ke rumah sakit Panggung Rawi, Sate Cilegon lama, ke landmark dan finish di Polres Cilegon. Peserta ini akan melalui jalur sekitar 10 kilometer dengan pengawalan dan penjagaan jalur oleh personel lalu lintas Polres dan Polsek,” terangnya.

Kapolsek Ciwandan ini mengaku pihaknya sengaja membatasi jumlah peserta dalam acara dengan total hadiah dan doorprize puluhan juta rupiah tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan potensi kemacetan.

“Peserta yang paling banyak komunitas karena informasi ini dibantu disebarluaskan melalui komunitas sepeda yang ada di Cilegon, dan masyarakat umum. Sepeda Gembira ini sendiri sudah beberapa kali kita laksanakan, cuma karena terkendala situasi pandemi beberapa tahun terakhir, maka perayaan HUT Bhayangkara hanya dilaksanakan dengan upacara saja di dalam ruangan zoom meeting,” jelas Rifki.

(dev/red)