Beranda Hukum Polres Cilegon Gelar Sertijab Kasat Sabhara

Polres Cilegon Gelar Sertijab Kasat Sabhara

Kasat Sabhara Polres Cilegon Iptu Choirul Anam Saat Menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan

CILEGON –Polres Cilegon menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Sabhara di Mapolres Cilegon, Rabu (17/3/2021).

Sertijab Kasat Sabhara Polres Cilegon ini dari AKP Tri Sutrisno kepada IPTU Choirul Anam. ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda Banten, Nomor: ST/220/III/KEP/2021, tanggal 9 Maret 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Banten.

Dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono itu, IPTU Choirul Anam sebagai Kasat Sabhara baru diambil sumpah jabatan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono menyampaikan, sertijab yang dilaksanakan merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan assessment, penilaian dan evaluasi yang direncanakan.

Hal tersebut, kata AKBP Sigit, bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi, serta menjaga performance organisasi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir anggota kepolisian di Lingkungan Polri.

“Sebagai bahan evaluasi, mari kita bekerja dengan baik, penilaian sudah ada, evaluasi sudah ada, kita bekerja lebih baik dan lebih baik. Supaya pimpinan bisa menilai, apalagi di era teknologi seperti ini,” ucap Kapolres.

AKBP Sigit juga menyampaikan, bagi anggota kepolisian yang mendapat promosi atau mutasi adalah merupakan penghargaan bagi yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, selain mengungkapkan rasa terima kasih atas kinerja dan dedikasi AKP Tri selama menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polres Cilegon, Kapolres juga meminta kepada IPTU Choirul Anam sebagai pejabat baru untuk segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Sehingga harapan saya segera, ketika masuk kesini, harapan saya segera sesuaikan dengan situasi yang ada, kembali gali potensi, mungkin pernah disini dekat dengan tokoh masayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, gali lagi informasi supaya membantu dibidang tugasnya,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap, ditengah situasi pandemi Covid-19, Kasat Sabhara yang baru dapat lebih meningkatkan pengawasan dan penindakan terutama terkait dengan penyakit masyarakat.

“Kami harapkan tentunya pejabat baru segera mengambil langkah-langkah, tindakan-tindakan, sesuai dengan aturan-aturan atau kewenangan-kewenangan yang ada di kepolisian sendiri,” ujarnya.

Pada bagian yang sama, Iptu Choirul Anam mengatakan, posisi dan jabatan baru yang diberikan saat ini merupakan amanat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menuturkan, akan melaksanakan seluruh tugas yang menjadi tanggung jawabnya sesuai amanat yang disampaikan oleh Kapolres Cilegon.

“Tentunya seperti apa yang disampaikan Kapolres untuk terus meningkatkan komitmen, motivasi dan integritas, sehingga bisa memacu dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini