Beranda Hukum HUT Humas Polri ke-69, Polda Banten dan Jajaran Syukuran Bersama Wartawan

HUT Humas Polri ke-69, Polda Banten dan Jajaran Syukuran Bersama Wartawan

Acara syukuran Humas Polri ke-69 di Aula Mapolda Banten, dihadiri Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi (tengah), Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Kompol Winoto menyerahkan nasi tumpeng kepada wartawan BantenNews.co.id. (Dok. Humas)

SERANG – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Humas Polri, Polda Banten dan jajaran menggelar syukuran bersama insan pers. Kegiatan dimulai dengan zoom meeting mendengarkan sambutan dari Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Dalam sambutannya, Argo menyebut bahwa peran Humas merupaka etalase dari institusi Polri. Ia berharap bahwa peran Humas dapat menjadi jembatan antara pihak kepolisian dan masyarakat. “Peran itu harus terus dikembangkan supaya Polri bisa memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat,” kata Argo dalam siaran zoom di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Polri juga meluncurkan logo baru Humas Polri dan memberikan rompi untuk insan pers yang melakukan tugas peliputan, khususnya di loaksi rawan kerusuhan. Tujuannya untuk melindungi pers saat menjalankan tugas dan menjadi salah satu standar pengamanan di lokasi seperti demonstrasi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy mengakui, pemberian rompi ini untuk melindungi teman-teman media saat peliputan aksi unjuk rasa. Karena disaat kondisi seperti ini, petugas terkadang tidak bisa membedakan. “Tentu saat aksi demo, kami dapat membedakan kawan-kawan media ini dengan rompi yang dipakai,” ungkap Edy.

Meski diakui untuk rompi ini tidak bisa dimiliki masing-masing wartawan karena prosesnya ada prosedur, agar ini dapat diketahui jumlah rompi yang dibagikan ke wartawan. “Tidak hanya Polda, tapi Polres jajaran juga akan menyiapkan rompi ini untuk kawan-kawan media,” terang Edy.

Di tempat terpisah Kapolres Serang AKBP Mariyono juga mengundang insan media pada acara tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-69 Humas Polri ke-69, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengucapkan selamat HUT ke-69 Humas Polri. Sesuai tema “Dengan semangat profesionalisme, Humas Polri siap mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat semakin Produktif, semoga dapat senantiasa meningkatkan kinerja dan semangat profesionalisme.

“Kedepan tugas Polri akan semakin berat begitupun dengan Humas Polri dituntut lebih profesional dan berkualitas. Usia yang ke-69 ini semoga Humas selalu sinergi dengan insan pers di Kabupaten Serang,” kata Kapolres.

Ucapayan yang sama diungkapkan H Rahmat mewakili rekan-rekan media, selaku insan pers yang selama ini bekerjasama dengan Polres Serang mengucapkan Selamat HUT HUMAS Polri yang ke-69, semoga semakin jaya dan dicintai rakyat.

“Kami harapkan kerjasama yang terjalin selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, agar masyarakat dapat mengetahui prestasi dan pencapaian yang diraih Polri terkait pengungkapan kasus dan lainnya,” ungkap wartawan harian Pos Kota.

Kapolres Serang AKBP Mriyono menyerahkan nasi tumpeng kepada H Rahmat wartawan Pos Kota.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Serang yang diberikan kepada H Rahmat mewakili rekan-rekan media sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama Polres Serang dan Media yang telah terbangun selama ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bingkisan masker dan hand sanitizer sebagai dukungan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ