Beranda Hukum Polda Banten Gelar Upacara Penyerahan Pataka Kapolda Baru

Polda Banten Gelar Upacara Penyerahan Pataka Kapolda Baru

Prosesi serah terima jabatan Kapolda Banten.

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar upacara penyerahan pataka. Acara itu merupakan pengenalan Irjen Abdul Karim sebagai Kapolda Banten baru dan acara pamitan Irjen Rudi Heryanto yang telah menjabat sebagai Kapolda Banten sejak 2021.

Dalam sambutannya, Irjen Rudi Heryanto menuturkan jika Pataka Gawe Kuta Baluwarti memeliki makna mendalam yang harus terus ditanamkan. “Pataka Gawe Kuta Baluwarti ada maksud karena Polda Banten baru dibentuk tahun 2004, artinya membangun peradaban baru,” kata Rudi.

Ia juga mengatakan jika dirinya mempercayai Irjen Abdul Karim akan memimpin Polda Banten ke arah yang baik. “Saya yakin dan percaya di tangan Irjen pol Abdul Karim bisa lebih baik kedepannya, harapan saya beliau sukses mengemban amanah sebagai Kapolda Banten,” imbuhnya, Senin (27/11/2023).

Dengan haru Rudi juga menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf nya selama menjabat sebagai Kapolda. Ia mengatakan bangga kepada seluruh anak buahnya di Polda Banten.

“Saya merasa bangga punya anggota seperti kalian, kalian luar biasa dan yang paling penting kalian harus tau saya mencintai kalian semua,” tambahnya.

Kapolda Banten baru Irjen Abdul Karim mengatakan pentingnya sinergitas serta kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan penegakan hukum yang baik.

“Pada aspek pelayanan publik, masyarakat memiliki harapan yang tinggi untuk memperoleh pelayanan kepolisian yang lebih cepat, lebih transparan, dan akuntabel,” ucap Abdul.

Terakhir, mantan Karokorwas PPNS Bareskrim Polri itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan terdahulunya yaitu Irjen Rudi Haryanto di Polda Banten.

“Kita patut bersyukur di bawah kepemimpinan Irjen Pol Rudi, sebagai keluarga besar Polri karena di bawah kepemimpinannya, Polda Banten mendapatkan kepercayaan yang baik dan legitimasi yang dikenal publik,” ucapnya.

“Dalam Kesempatan ini saya memohon doa restu dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Polda Banten, agar terus meneruskan sinergi kepada Polda Banten,” tandasnya.

Irjen Abdul Karim resmi menjabat Polda Banten berdasarkan surat telegram ST/2360/KEP./2023 yang terbit pada Oktober lalu, Sementara Irjen Rudi Heryanto akan mengemban jabatan sebagai pati Bareskrim Polri. (Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini