Beranda Peristiwa Pokja Wartawan Harian Elektronik Provinsi Banten Rayakan HPN dengan Gelar Sejumlah Kegiatan

Pokja Wartawan Harian Elektronik Provinsi Banten Rayakan HPN dengan Gelar Sejumlah Kegiatan

Pj Sekda Pemprov Banten, M Tranggono meninjau pameran foto.

SERANG – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis, (9/2/2023), dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya, pameran foto, live music hingga open mic wartawan di mata pejabat dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Pemprov Banten, M. Tranggono, Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa, Staf Ahli Gubernur Komari, Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan, dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana.

Selain itu juga turut dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Banten Mahdani, Sekretaris DiskominfoSP Provinsi Banten Ai Dewi Suzana, Koordinator KMSB Uday Suhada, Pengurus KADIN Indonesia Agus R Wisas serta tamu undangan yang lainnya.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Deni Saprowi menyatakan, jika perayaan Hari Pers Nasional tahun 2023 tersebut mengusung tema Pers Mederdeka, Demokrasi Bermartabat.

“Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. maka sprit kami untuk menggiatkan kegiatan ini dan agenda-agenda kedepannya,” kata laki-laki yang akrab disapa Saprol itu.

Jurnalis Radar Banten ini menuturkan, ke depan pihaknya akan menyelenggarakan diskusi-diskusi terkait isu-isu yang berkembang dalam menyambut pesta demokrasi.

“Kedepan kita akan menggelar diskusi terkait isu-isu yang berkembang, diskusi akan kita mulai dari 14 Februari 2023 -14 Februari 2024,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Banten, Moch Tranggono menyampaikan, pers dan media memiliki peran yang penting dalam turut menyukseskan percepatan pembangunan di Provinsi Banten

“Pemprov Banten menyampaikan apresiasi bahwa keberhasilan Pemprov Banten dalam melaksanakan pembangunan tidak lepas peran dari teman-teman pers,” katanya.

Selain itu, Tranggono mengungkapkan pihaknya sangat membuka diri terhadapan masukan dan kritik untuk memperbaiki kinerja sebagai salah satu upaya menyempurkan semua hal.

“Kita harapkan pers itu bukan hanya menyampaikan hal-hal yang terjadi, tetapi menyampaikan sesuatu yang kurang pas. Jadi sebagai kritik dan itu kita terima dan sebagai peringatan apa saja hal yang mungkin harus kita lakukan dan sempurnakan,” imbuhnya.

Sedangkan, Plt Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten Beni Ismail juga menyampaikan ucapan kepada para insan pers dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023.

“Selamat Hari Pers Nasional, ini kegiatan yang ketiga dilakukan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten mulai dari tahun 2021. Dan Allhamdulillah selama ini kita terus bersama-sama,” katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan warna, karena setiap ini berbeda-beda temanya,” katanya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini