Beranda Peristiwa Korsleting Listrik, 3 Ruko di Cilegon Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, 3 Ruko di Cilegon Ludes Terbakar

2335
0
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar ruko di Jalan Apolo, Jombang, Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Kebakaran hebat menghanguskan tiga ruko di Jalan Apolo Linkungan Baru, RT 02, RW 08 Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (15/9/2019) dini hari.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Ade (24), Sekuriti Toko Elektronik Terang Cilegon, sebelum api membesar terlihat asap yang keluar dari atap Toko Terang bagian depan.

Tidak lama kemudian api makin membesar dari dalam toko. Kemudian setelah melihat adanya asap tebal dia langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Pos Lantas Masjid Agung Cilegon dan diterima oleh Bripka Leo selaku piket Pos Lantas, kemudian melaporkan ke Posko Polres Cilegon dan jajaran maupun dinas terkait.

Pada sekitar pukul 00.30 WIB, 5 unit mobil Damkar Kota Cilegon dan dua unit mobil dari Damkar PT Krakatau Stell tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pemadaman api, namun api sempat mengenai toko sebelahnya.

Pada pukul 03.00 WIB Api berhasil di padamkan. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Ruko yang terbakar sebanyak tiga unit. Untuk kerugian material belum dapat ditafsirkan,” ujar Heri Istrada, Danton pada Dinas Pemadam Kebakaran.

(Man/Red)