Beranda Komunitas PMR Kota Tangerang Wadah Organisasi Remaja yang Hasilkan Relawan Muda

PMR Kota Tangerang Wadah Organisasi Remaja yang Hasilkan Relawan Muda

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik sebanyak 422 Palang Merah Remaja (PMR) - Foto istimewa

TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik sebanyak 422 Palang Merah Remaja (PMR). Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR sebanyak 422 orang secara online dan yang ikut secara offline sebanyak 78 orang se-Kota Tangerang. Mereka merupakan PMR gabungan SMP dan SMA” ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Sabtu (19/03/22).

Dikatakannya, PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan dan juga bertugas secara sukarela untuk membantu supporting kegiatan-kegiatan khusus yang ada di PMI. Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreatifitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terang dia dalam keterangannya.

Oma berpesan, agar seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Dias Kapita Jayanti selaku Staff Bidang Relawan PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan, dan diharapkan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dalam organisasi PMI, sehingganya anggota PMR mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak didapatkan dibangku sekolah atau organisasi lainnya.

PMI Kota Tangerang “Zaman Now” punya tantangan makin besar. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang profesional. Paparnya

Dias juga mengatakan jumlah yang saat ini di lantik sebanyak 422 orang yang terdiri dari PMR Se-kota Tangerang.

Saya sebagai Staff Bidang Relawan menjelaskan kegiatan pelantikan gabungan pmr tahun 2022 Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan ,dan juga kami sebagai relawan bisa saling mensupport dan menguatkan satu sama lain di masa pandemi ini.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini