Beranda Komunitas 14 Tahun Berdikari, LAZ Harfa Terus Gerakan Peduli Sosial

14 Tahun Berdikari, LAZ Harfa Terus Gerakan Peduli Sosial

398
0
Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanande. (Ade/bantennews)

SERANG – Sudah 14 tahun LAZ Harfa hadir di tengah lingkungan masyarakat Banten. Sebagai lembaga amil zakat ziswaf, LAZ Harfa sudah melaksanakan  program peduli sosial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten. Mulai dengan edukasi, advokasi, dan rehabilitasi seperti gerakan menabung, berzakat dan bersedekah.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama LAZ Harfa, Indah Prihanandie saat menyampaikan sambutan pada milad LAZ Harfa ke 14 di klinik Harfa Medika, Kampung Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/10/2018).

“Alhmadulillah selama LAZ Harfa berdiri, kami terus edukasi pola pikir masyarakat seperti cara hidup sehat, kemudian edukasi cara mengelola keuangan dengan baik. Kemudian kader- kader LAZ Harfa terus membimbing dan membina kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan terarah,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya tak perlu khawatir terhadap bantuan yang sudah dihimpun oleh LAZ Harfa. Sebab bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat pihaknya tidak mengambil satu persen pun untuk keuntungan pribadi. Semua disalurkan demi kepentingan umat.

“Insha Allah bermanfaat dan tidak ada sedikitpun rupiah dana tersebut kami ambil untuk kepentingan pribadi. Semua dana yang masuk ke LAZ Harfa seluruhnya untuk membantu umat. Alhamdulillah sudah 45 ribu warga Banten sudah mulai berubah dari cara berpikir, dapat menerapkan hidup sehat dan ngelola keuangan dengan baik,” ujarnya.

Ubid Baihaqi, Kabid Pengelolaan Zakat pada Kemenag Banten mengapresiasi atas kinerja LAZ Harfa selama 14 tahun berdikari di Provinsi Banten. “Semoga LAZ Harfa bisa terus membantu umat,” ujarnya.

Anwar Mas’oed, Asda III Pemprov Banten juga megapresiasi atas kontribusi LAZ Harfa dalam meningkatkan perekonomian umat dan menggerakan umat dalam mengeluarkan zakat. Sebab untuk melakukan hal tersebut butuh tehnik yang luar biasa untuk mengajak orang berzakat dan bersedekah.

“Luar biasa, hadirnya LAZ harfa ini. Saya mewakili pemda memberikan apresiasi karena LAZ Harfa ini lembaga amanah yang mampu mengelola donasi dari masyarakat sehingga dananya dapat tersalurkan dengan baik,”ujarnya

Ia menjelaskan lembaga LAZ Harfa dapat dipercaya dan membantu masyarakat dalam menggerakkan umat untuk mengeluarkan zakat dan sedekah. Sehingga dana yang terkumpul dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

LAZ Harfa juga menunjang warga keluar dari para rentenir yang menjangkit di lingkungan masyarakat. Sebab LAZ Harfa terus menggerakkan dan mengedukasi warga Banten dalam mengelola keuangan masyarakat. “Jadi pemda menyampaikan terima kasih kepada LAZ Harfa dalam mengupayakan perekonomian umat,” ucapnya. (Dhe/Red)