Beranda Kesehatan PMI Akan Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Dari Pemkot Serang

PMI Akan Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Dari Pemkot Serang

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang akan menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban peperangan di Palestina. Bantuan tersebut berasal Aparatur sipil negara (ASN) Kota Serang.

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang akan menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban peperangan di Palestina. Bantuan tersebut berasal Aparatur sipil negara (ASN) Kota Serang. Bantuan para ASN sejumlah Rp80 juta lebih itu diserahkan oleh Walikota Serang Syafrudin kepada Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi.

Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, ia berterima kasih kepada Pemerintah Kota Serang, khususnya para ASN, yang sudah peduli pada persoalan kemanusiaan di Palestina. Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Serang itu tentu akan sangat berguna bagi warga Palestina yang menjadi korban peperangan.

“Bantuan dari Pemerintah Kota Serang yang diwakili Walikota Serang ini saya terima amanah ini,” kata Aci, sapaan akrab Adde Rosi, usai penyerahan bantuan kemanusiaan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Selasa (13/7/2021).

Mantan anggota DPRD Kota Serang ini mengungkapkan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Serang ini menurutnya sungguh luar biasa  khususnya efek kemanusiaannya bagi keluarga dan saudara muslim di Palestina. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi keberlangsungan muslim Palestina yang sedang berjuang untuk kebebasan Palestina dan masa Covid-19 ini.

“Terima kasih kami ucapkan pada Walikota Serang. Ini baru pertama dan nominalnya sangat amat besar, pasti sangat bermanfaat,” ujar Aci.

Ia mengungkapkan, ia akan melaporkan adanya bantuan kemanusiaan bagi Palestina itu kepada PMI Provinsi Banten lalu setelah itu akan berkoordinasi dengan PMI Pusat. Dari komunikasi itu kemudian akan diketahui  siapa penerima yang paling membutuhkan bantuan dan dengan cara seperti apa bantuan diberikan.

“Insya allah secepatnya akan kami laporkan pada PMI Provinsi Banten kemudian akan kita serahkan langsung pada PMI pusat yang dipimpin bapak Yusuf Kala,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini.
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Serang, bukan hanya terbatas pada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Serang, bahwa masyarakat Kota Serang secara umum dapat menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina atau bantuan kemanusiaan yang lain melalui PMI Kota Serang. Ia mengatakan, selama ini PMI Kota Serang sudah sering diberikan kepercayaan untuk bisa mengumpulkan donasi dan ini menjadi tanggung jawabnya untuk menyalurkan bantuan bagi yang berhak mendapatkannya.

“Insya allah semoga kami bisa terus konsisten menjalankan aksi kemanusiaan,” kata Aci.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut didapat dari penggalangan dana  pegawai Pemerintah Kota serang atas inisiatif Walikota Serang. Syafrudin mengatakan, sesama manusia perlu juga memperhatikan saudara-saudara di Palestina yang sampai saat ini belum dapat merasakan hidup dengan tenang, karena adanya serangan Israel yang membuat mereka kehilangan tempat tinggal dan juga kesulitan untuk beraktivitas. Maka dari itu, Walikota berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

Syafrudin berharap, meski bantuan yang dihasilkan secara nominal tidak banyak, tetapi ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Palestina yang membutuhkan. (Dhe/Red)