Beranda Kesehatan Seorang Warga Positif Covid-19 di Cilegon Meninggal

Seorang Warga Positif Covid-19 di Cilegon Meninggal

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

CILEGON – Satu warga positif Covid-19 berisinial SW (50) berdomisili di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon pada Kamis (9/7/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengatakan sebelumnya SW berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) pada 7 Juli 2020, dan langsung melakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon dikarenakan yang bersangkutan mengalami penurunan kesadaran, batuk dan demam tinggi.

“Selanjutnya pada tanggal 8 Juli 2020 dilakukan swab terhadap SW, dan pada 9 Juli 2020 hasil PCR yang dikeluarkan RSKM Cilegon menyatakan bahwa SW terkonfirmasi positif Covid-19 dan pada hari yang sama SW meninggal dunia di RSKM Cilegon,” ujar Aziz melalui keterangannya, Jumat (10/7/2020).

SW saat ini sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 38 kasus, terdiri dari 6 orang masih dalam perawatan, 31 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini