Beranda Pemerintahan Plt Walikota Cilegon Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Plt Walikota Cilegon Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Cilegon - foto istimewa Protokoler Setda Cilegon

SERANG – Pemkot Cilegon menggelar upacara Kesadaran Nasional tingkat Kota Cilegon yang diadakan di halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (17/1/2019).

Pada upacara tersebut, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi bertindak sebagai pemimpin upacara. Hadir pada acara tersebut ketua DPRD Kota Cilegon, Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Asisten Daerah I, II dan III Kota Cilegon, Kepala OPD dan para Camat beserta Lurah se-Kota Cilegon.

Pada sambutannya Edi Ariadi menekankan tentang keterkaitan kinerja ASN di tahun 2019. Ia mengatakan tahun ini sudah memasuki babak baru pembangunan Kota Cilegon. Oleh karena itu ia mengajak seluruh ASN sebagai anggota Korpri selalu senantiasa mengevaluasi kinerjanya masing-masing.

“Kita harus memulai dengan disiplin kerja. Mentaati waktu kerja dan disiplin dalam melakukan administrasi pekerjaan. Serta harus mau belajar meningkatkan kompetensi terkait tugas dan juga peka pada setiap perubahan, baik teknologi, sistem, regulasi dan lainnya,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota Korpri agar dapat membangun nilai pada diri sebagai penyelenggaran Negara, bahwa ASN ada untuk melayani masyarakat.

“Maka sudah seharusnya kita menciptakan situasi pelayanan dan situasi pembangunan yang pro rakyat. Kita juga harus bisa mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap birokrasi yang kaku dan aparat yang tidak professional,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Edi menyampaikan kepada anggota Korpri untuk bersikap, bertindak, dan bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saudara adalah aparatur pemerintahan yang harus loyal terhadap negara dan juga harus mampu menyediakan pelayanan masyarakat yang baik agar peran pemerintah bagi masyarakat dapat dapat terasa, oleh karena itu Saya mengajak kepada segenap anggota Korpri Kota Cilegon untuk bersikap, bertindak, dan bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Edi juga menjelaskan dibutuhkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja bagi Aparatr Sipil Negara.

“Kedisiplinan dan profesionalisme harus dimiliki oleh setiap Aparatur Pemerintahan, hal ini bisa tertuang dalam loyalitas, inovasi dan kreativitas yang saudara berikan bagi pemerintahan Kota Cilegon,” tegasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini