Beranda Bisnis PLN Banten Kerahkan 1.260 Personel Amankan Pasokan Listrik saat Nataru

PLN Banten Kerahkan 1.260 Personel Amankan Pasokan Listrik saat Nataru

Pegawai PLN apel siaga menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. (Ade/bantennews)

SERANG – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkomitmen untuk mengoptimalkan ketersediaan pasokan listrik kepada pelanggan. General Manager PLN UID Banten Doddy B. Pangaribuan memastikan kesiapan petugas PLN baik dari sisi personel dan kelengkapannya, peralatan serta kendaraan.

Hal itu terungkap saat apel Gelar Peralatan dan Kesiapan Pasokan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Alun – alun Kota Serang, Jumat (20/12/2019). Apel dihadiri 209 Petugas Pelayanan Teknik gabungan dari seluruh PLN UP3 di Banten, PDKB dan SCADA.

Ia mengatakan, PLN UID Banten siap menjalankan masa siaga dari 24 Desember 2019 hingga 26 Desember 2019 untuk Hari Raya Natal dan 31 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Pihaknya mengerahkan sebanyak 1.260 personel untuk melayani masyarakat.

“Rincian jumlah Petugas Pelayanan Teknik sebanyak 770 orang, Petugas Deteksi 19 orang, Petugas Operasional GI sebanyak 184 orang, Petugas Cadangan 55 Group, kendaraan mobil 77 unit dan motor 57 Unit, pegawai PLN 287 Orang dan 16 titik Posko dengan Pelayanan siaga 24 jam serta cadangan peralatan bantu seperti UGB, UTB, Genset, UPS, UKB Deteksi sebanyak 54 unit dan Tim Reaksi Cepat 28 Unit,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Doddy, dari segi pasokan listrik wilayah Banten dalam keadaan aman dengan prognosa data beban saat siaga di Natal 2.482 MW dan di Tahun Baru 1.793 MW yang mengalami penurunan sekitar 30% dari beban puncak PLN UID Banten sebesar 3.708 MW. Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, biasanya terdapat masyarakat yang bermain kembang api, petasan dan sebagainya atau media-media promosi seperti umbul-umbul, baliho dan lain-lain.

“Untuk itu kami mengimbau agar memperhatikan lokasi bermain kembang api atau pemasangan media promosi agar tidak dekat atau berjarak dengan kabel atau jaringan dan asset PLN lainnya untuk menghindari terjadinya risiko kebakaran, keseterum demi keamanan bersama,” ujarnya.

Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Instagram pln123_official. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini