Beranda Bisnis PLN Banten Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Libur Nataru

PLN Banten Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Libur Nataru

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG  – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menjamin tidak akan ada pemadaman listrik saat perayaan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020, kecuali sangat emergency, seperti jika terjadi bencana alam.

General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan mengatakan, dari segi ketersediaan atau pasokan listrik di wilayah Banten, sejauh ini dalam keadaan aman, dengan prognosa data beban saat siaga di Natal 2.482 MW dan di Tahun Baru 1.793 MW.

“Kita pastikan pasokan listrik aman dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, kita juga jamin tidak ada pemadaman karena biasanya saat periode Natal dan tahun baru ini, penggunaan listrik mengalami penurunan sekitar 30 persen dari beban puncak PLN UID Banten sebesar 3.708 MW,” katanya, Sabtu (21/12 /2019).

Pada periode ini pun, pihaknya telah melakukan beberapa perbaikan, pemeliharaan jaringan dan mengoptimalkan ketersediaan pasokan listrik kepada pelanggan. Hal itu agar saat perayaan Natal berlangsung tidak terjadi pemadaman listrik sehingga mengurangi warga Nasrani saat beribadah.

Ia menambahkan, untuk itu, pihak PLN UID Banten menjalankan masa siaga dari 24 Desember 2019 hingga 26 Desember 2019 untuk Hari Raya Natal. Kemudian 31 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 untuk malam Tahun Baru 2020.

“Dalam masa siaga, kami terjunkan 1.260 personel di setiap cabang. Serta, kelengkapan cadangan peralatan bantu seperti UGB, UTB, Genset, UPS, UKB Deteksi sebanyak 54 unit,” ujarnya dilansir Viva.co.id.

Namun, bila nantinya masyarakat mendapatkan gangguan, pihaknya meminta agar langsung menghubungi call center 123 ataupun posko kesiagaan.

“Posko kesiagaan ada di setiap kantor cabang kami dan masyarakat bisa mengaksesnya 24 jam. Kami harap juga, perayaan Natal dan tahun baru ini bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini