Beranda Peristiwa PLN Unit Induk Distribusi Banten Gencarkan Donor Darah

PLN Unit Induk Distribusi Banten Gencarkan Donor Darah

General Manager PLN UID Banten Doddy B. Pangaribuan sedang melakukan donor darah. (Ihya/bantennews)

TANGERANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten sejak awal tahun 2019 secara rutin mengadakan kegiatan donor darah per 3 bulan yang berlangsung di kantor Unit Induk Distribusi Banten, Cikokol, Kota Tangerang.

Pantauan BantenNews.co.id, Sebanyak 71 peserta yang terdiri dari pegawai PLN UID Banten mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Senior Manager PLN UID Banten Lala Arief Fadilla mengatakan, dengan kegiatan donor darah tersebut efeknya bisa menyehatkan badan, sehingga dapat memberikan semangat baru kepada pegawai-pegawainya dalam melayani.

“Dengan adanya kegiatan donor ini kita semakin sehat, karena darah yang sudah lama dikeluarkan dan tubuh kita memproduksi darah baru yang menyebabkan kita menjadi lebih segar, sehingga ketika bekerja kita menjadi semakin semangat untuk melayani” ujar Lala di kantor PLN UID Banten, Cikokol, Selasa (10/7/2019).

Menurut Lala, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan dan akan dilaksanakan kembali bulan Oktober, serta pada tahun depan berkelanjutan selama 3 bulan sekali.

Sementara kegiatan itu disambut baik oleh Manager Sub Bidang Komunikasi, Eman. Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) mendapatkan stok darah segar yang dapat diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah dan dapat sesuai dengan tema donor darah kali ini yaitu Setetes Darah Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini