Beranda Politik PKS Siapkan Tokoh Nasional untuk Pilgub Banten

PKS Siapkan Tokoh Nasional untuk Pilgub Banten

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi (tengah) bersama Ketua MPW, Sudarman (kiri) dan Ketua DSW A'la Rotbi menggelar konfrensi pers usai Muswil. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten masa bhakti 2020-2025 siap mendatangkan tokoh nasional pada perhelatan Pilgub Banten 2022 mendatang. Hal itu dilakukan jika tak ada kader internal yang mumpuni.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Banten, Sudarman mengatakan partainya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk diusung maju pada Pilkada nanti. Untuk itu, pihaknya akan melakukan langkah-langkah administratif di internal partai sebelum menentukan sosok yang akan diusung.

“Kalau dari kader internal tidak ada yang memenuhi kualifikasi, kami akan datangkan dari tokoh PKS nasional,” kata Sudarman saat menggelar konferensi pers usai Muswil ke-V di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (27/12/2020).

Sudarman menilai, semangat untuk mengusung kader internal dalam setiap perhelatan Pilkada itu merupakan amanah dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya pada Muswil tadi.

“Di tataran tingkat nasional, PKS optimis akan mengusung kader internal sebagai calon presiden. Kalau untuk kelas nasional saja optimis akan mengusung kader internal, kami juga di tingkat wilayah harus lebih optimis lagi. Ini semangat kepengurusan yang baru, peluangnya cukup besar, insya Allah kita bisa,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS terpilih Gembong R Sumedi mengatakan, ada dua amanah berat yang dibebankan kepada kepengurusan yang baru ini dari Presiden PKS, pertama meningkatkan jumlah kader dan yang kedua meningkatkan jumlah kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan amanah berat yang akan kami jalani. Tapi insya Allah akan terasa mudah jika kita bekerja bersama-sama,” katanya.

Pada periode yang lalu, tambahnya, PKS menargetkan kursi di eksekutif, dan alhamdulilah sekarang tercapai pada Pilkada Kota Cilegon kemarin yang mengusung kader internal yang sekarang terpilih.

“Untuk dapat mengusung kader internal kita harus melakukan koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya. Adapun siapa nanti yang diusung, prosesnya nanti akan kita godok. Yang jelas membangun Banten itu tidak sendirian, harus berkoalisi dengan Parpol lain. Dengan siapa nanti masih melihat perkembangan yang ada. Masih dua tahun ini, waktu yang cukup lama,” ujarnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini