Beranda Pesona Ramadan PKS Dirikan Posko Mudik di Terminal Terpadu Merak

PKS Dirikan Posko Mudik di Terminal Terpadu Merak

Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal memberikan bensin gratis untuk pemudik di Posko Mudik PKS, di Terminal Terpadu Merak. (Ist)

 

CILEGON – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendirikan posko mudik di area Terminal Terpadu Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, selama momen mudik berlangsung.
Persemian posko mudik dilakukan langsung oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusata (DPP) PKS Mustafa Kamal, yang disaksikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Miftahudin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar, dan sejumlah kader PKS.
Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal menjelaskan, pembukaan posko mudik merupakan tradisi PKS untuk melayani masyarakat secara langsung. “Pelayanan mulai dari istirahat, salat, baca Alquran, takjil,  periksa kesehatan, dan pijat totok,” ujar Mustafa Kamal, Jumat (31/5/2015).
Di seluruh Indonesia, ada 58 titik posko mudik yang dibangun PKS. Posko-posko itu dibangun di akses-akses yang banyak dilalui oleh para pemudik seperti di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.
Ia berharap posko itu bisa membuat masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa melepas penat dan rasa lelah setelah membawa kendaraan dalam perjalanan jauh. “Hari ini kita pun bagi-bagi voucher tiket menyebarang dan bensin untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor,” paparnya.
Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin menjelaskan, tahun ini merupakan tahun keempat PKS membuka posko pelayanan mudik di TTM. Di posko para pemudik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter yang telah disiapkan. Selain itu para pemudik bisa mendapatkan terapi pijat dari trapis yang andal.
“Kami siapkan semua ini untuk masyarakat, dengan harapan perjalanan mudik masyarakat bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Pijat Totok
Saat peresmian posko, PKS membagikan bensin kepada para pemudik kendaraan roda dua secara gratis. Tak hanya itu, PKS juga membagikan tiket kapal secara cuma – cuma kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Salah satu fasilitas yang  paling disukai di Posko Mudik Lebaran PKS ini adalah pijat totok. Fasilitas ini yang membuat penasaran sejumlah orang, termasuk Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal.

Ia pun mencoba mencicipi rasanya dipijat totok oleh seorang tenaga profesional yang disediakan di Posko Mudik Lebaran 2019 PKS. Anggota DPR-RI dari Daerah pemilihan Sumatera Selatan  ini pun duduk di kursi sembari sila dan merasakan kenikmatan saat dpijat oleh terapi.

“Enak rasanya, jadi enakan badannya,” aku Mustafa  usai dipijat totok selama kurang lebih 15 menit oleh terapi.

Imron, pemudik asal Kota Padang yang menyempatkan diri mampir di Posko PKS juga merasakan pijit totok punggung.

Imron mencoba pijat totok usai  perjalanan jauh dari Kota Tangerang-Banten .
Saat Imron dipijit, terlihat pemudik lainnyapun dengan sabar mengantre menunggu giliran untuk terapi totok punggung. (ink/red)